Meski Sudah Berusia Senja, Performa Buffon Dinilai Masih Oke

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 47 2225941 meski-sudah-berusia-senja-performa-buffon-dinilai-masih-oke-vDVGrgNWGO.jpg Gianluigi Buffon. (Foto: AFP)

TURIN – Bek Juventus, Matthijs De Ligt, mengomentari penampilan penjaga gawang gaek di timnya, yakni Gianluigi Buffon. Meski kini sudah berusia senja, De Ligt menilai performa Buffon masih sangat baik.

Usia Buffon kini memang sudah menginjak kepala empat. Penjaga gawang asal Italia itu merayakan ulang tahunnya yang ke-42 beberapa bulan lalu, atau tepatnya pada 28 Januari. Meski begitu, De Ligt menilai kemampuan Buffon tak termakan oleh usia.

Gianluigi Buffon

Buffon dinilai masih menunjukkan performa yang apik dalam mengawal gawang Juventus. De Ligt pun menggambarkan penampilan Buffon dengan menyatakan bahwa performanya masih mirip pemain yang berusia 30 tahun.

BACA JUGA: De Ligt: Ronaldo Contoh Besar untuk Para Pemain Muda

Karena itu, sosok Buffon pun menjadi sangat istimewa di mata De Ligt. Ia menyatakan bahwa ada banyak hal yang bisa dipetik dari sosok Buffon sejak dirinya bermain bersama di klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Bagi bek berpaspor Belanda tersebut, Buffon sendiri sudah terasa seperti seorang ayah untuknya karena usianya yang terpaut sudah begitu jauh. Tetapi, De Ligt merasa begitu senang bisa mendapat kesempatan untuk bermain bersama Buffon.

“Gigi (Buffon) benar-benar bisa menjadi ayah saya. Dia berusia 42 tahun! Bisakah Anda bayangkan itu! Intinya adalah jika Anda melihat dia bermain, Anda  akan mengatakan dia berusia 30 tahun. Dia adalah orang yang top dan selalu ada bersama saya. Saya belajar banyak darinya,” ujar De Ligt, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (7/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini