Share

PSSI Benarkan Gaji Shin Tae-yong Dipangkas Setengahnya

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 05 Juni 2020 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 51 2224784 pssi-benarkan-gaji-shin-tae-yong-dipangkas-setengahnya-78vq0BKmtM.jpg Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA – Rumor soal pemotongan gaji Manajer dan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, beredar sejak akhir pekan lalu. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang mengatakan gaji pria asal Korea Selatan tersebut dipotong sebanyak 50%.

Kebijakan tersebut diambil dengan berat hati karena PSSI sedang mengalami kesulitan keuangan sebagai imbas dari pandemi Covid-19 di Tanah Air. Beruntung, Shin Tae-yong dengan lapang dada menerima keputusan tersebut.

Baca juga: Shin Tae-yong Atur Pola Makan Penggawa Timnas Indonesia U-19 Selama Lebaran

Shin Tae-yong dikontrak sebagai pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

“Betul (pemotongan gaji). Alhamdulillah, dia legowo dan sangat mengerti sekali dengan situasi yang ada. Semua berjalan aman dan lancar karena memang kami komunikasikan dengan baik,” ujar Mochamad Iriawan, sebagaimana dikutip Okezone dari Goal Indonesia, Jumat (5/6/2020).

Kabar tersebut terungkap ketika Shin Tae-yong diwawancarai oleh media Korea Selatan. Lelaki berusia 51 tahun itu memang memutuskan untuk pulang ke negara asalnya sejak pertengahan April 2020. Empat staf pelatih yang diboyongnya juga ikut pulang kampung ke Korea.

Kendati secara fisik tidak berada di Tanah Air, Shin Tae-yong tetap melakukan tugasnya. Pria kelahiran Yeongdeok itu tetap memantau jalannya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung sejak 14 Mei 2020. Adapun TC itu digelar secara virtual.

Shin Tae-yong sendiri diikat oleh PSSI sebagai Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia hingga 2023. Selain dibebani target membawa tim senior berprestasi, tangan dingin Shin Tae-yong diharapkan dapat mengembangkan kemampuan Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 yang dilangsungkan di Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini