Roberto Ayala: Lionel Messi Akan Selalu Jadi Pemimpin di Timnas Argentina

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 51 2224507 roberto-ayala-lionel-messi-akan-selalu-jadi-pemimpin-di-timnas-argentina-P2jD7g2EaW.jpg Lionel Messi (Foto: La Albiceleste)

BUENOS AIRES – Legenda sepakbola Argentina, Roberto Ayala, berbicara tentang sosok Lionel Messi dan pengaruh sang pemain di Tim Nasional. Karier La Pulga –julukan Lionel– bersama Timnas Argentina memang tidak sebanding dengan apa yang ia dapatkan di level klub bersama Barcelona.

Messi seperti dihantui kutukan dan kerap gagal untuk mempersembahkan gelar juara bagi La Albiceleste –julukan Timnas Argentina. Prestasi terbaiknya adalah saat mengatarkan Timnas Argentina meraih medali emas di Olimpiade pada 2008 lalu.

Meski belum berhasil memberikan trofi bergengsi, Ayala melihat Messi masih menjadi sosok yang paling tepat untuk menjadi pemimpin di Timnas Argentina. Hanya saja ia juga berharap adanya perubahan yang signifikan pada permainan tim, terutama pada ketergantungan para pemain dengan sosok Messi.

Baca juga: Ketimbang dengan Messi dan Ronaldo, Muller Lebih Suka Main Bareng Lewandoski

“Dalam hal permainan, jelas bahwa dia selalu dan adalah seorang pemimpin. Dia adalah pria yang suka memutuskan, yang tidak memiliki masalah dalam memutuskan permainan, untuk menyelesaikannya.

“Saya melihat kombinasi yang sangat bagus. Kami berharap dia dapat membantunya, bahwa tim juga membantunya. Kami ingin memiliki tim dengan Messi dan bukan oleh Messi,” lanjutnya.

“Idenya adalah untuk memiliki pemain di sekelilingnya yang dapat diberdayakan bersamanya dan mereka juga dapat mengambil keuntungan dengan memiliki dia di sisi mereka,” tandas Ayala.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini