Ketimbang dengan Messi dan Ronaldo, Muller Lebih Suka Main Bareng Lewandoski

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 51 2224349 ketimbang-dengan-messi-dan-ronaldo-muller-lebih-suka-main-bareng-lewandoski-ne2JnSixp4.jpg Robert Lewandowski dan Thomas Muller. (Foto: Instagram Bayern Munich)

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, mengaku lebih senang bermain bersama Robert Lewandoski, ketimbang dengan dua pemain bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski begitu, ia tetap mengakui ketangguhan Messi dan Ronaldo di dunia sepakbola.

Hal tersebut diutarakan Muller kala dihadapkan dengan pertanyaan lebih memilih bermain bersama Messi atau Ronaldo. Penyerang berpaspor Jerman itu pun tak memilih satu pun nama dari kedua pemain tersebut. Ia justru menyebutkan nama Lewandowski yang kini berada di tim yang sama dengannya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Baginya, Lewandowski menjadi sosok yang tak kalah hebat dalam hal mencetak gol. Ia bisa membukukan banyak gol setiap tahunnya bersama Bayern. Musim ini, penyerang berpaspor Polandia itu bahkan telah mencetak 43 gol dan 37 penampilannya di berbagai kompetisi. Muller sendiri menikmati waktu bermainnya bersama Lewandoski.

BACA JUGA: Lionel Messi Absen Latihan Bareng Pemain Barcelona Lain, Cedera?

"Mungkin dalam beberapa tahun yang lalu, saya ingin bermain bareng Leo Messi, karena dalam enam atau tujuh pertama dalam karier saya, saya lebih sering sebagai striker yang menerima. Saya mendapat bola di kotak dan berusaha mencetak gol. Pada saat ini, dalam kondisi ketajaman yang sangat bagus sekarang ini, saya membuat asisst banyak gol,” ujar Muller, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (4/6/2020).

"Mungkin sekarang, saya lebih membutuhkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol, tetapi kami di Bayern memiliki Robert 'Lewan-ski-gol’! Saya pikir mungkin saat ini dia adalah pilihan yang lebih baik daripada Cristiano. Saya bermain melawan (Messi dan Ronaldo), saya menang melawan keduanya, saya kalah melawan keduanya,” lanjutnya.

Meski begitu, Muller tetap terkesan dengan aksi dari Messi dan Ronaldo yang dinilainya sangat fantastis. Sebab, ada banyak gol yang bisa dicetak kedua pemain tersebut dalam setiap musimnya untuk klub-klub yang dibelanya. Hal itu bahkan bisa secara konsisten dilakukan.

"Mereka sangat bagus, istimewa, tidak seperti pemain normal yang sangat bagus di dunia sepakbola. Mereka luar biasa karena mereka bermain selalu pada batas. Selalu, dalam 10 tahun penuh, mereka mencetak 50 gol setiap tahun. Itu gila. Dalam perjalanan saya ke Piala Dunia, kami menang dengan Jerman melawan keduanya. Dalam perjalanan saya ke beberapa final Liga Champions, kami menang melawan keduanya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini