nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Klub Greg Nwokolo Minta Belas Kasihan Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 21 51 2217537 mantan-klub-greg-nwokolo-minta-belas-kasihan-cristiano-ronaldo-kenapa-FfbUXC9d5M.jpg Ronaldo saat berlatih bersama Juventus. (Foto: @ChampionsLeague)

ALGARVE - Mantan klub Greg Nwokolo, S.C Olhanense, meminta belas kasihan kepada pesepakbola bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Olhanense mengirim surat terbuka yang ditujukan kepada Ronaldo. Ia berharap dengan surat tersebut, Ronaldo dapat membantu Olhanense promosi dari Divisi III ke II Liga Portugal.

Sebelum kompetisi ditangguhkan karena virus corona, Olhanense berada di puncak klasemen Grup D Divisi III. Jika posisi tersebut dipertahankan, Olhanense berhak menjalani babak playoff promosi kontra juara Grup A, B dan C.

Olhanense

(Olhanense (kiri) saat tampil musim ini)

Hanya saja karena pandemi virus corona, aturan diubah. Hanya dua tim teratas atau tim yang memiliki poin paling tinggi yang diizinkan promosi ke Divisi II Liga Portugal. Ternyata, perolehan poin Olhanense masih kalah ketimbang juara grup lain yakni Arouca dan Vizela.

Karena itu, Olhanense meminta bantuan kepada Ronaldo. Mereka berharap dengan memohon bantuan kepada Ronaldo, pesepakbola yang telah menginspirasi banyak orang itu dapat membantu mereka promosi ke Divisi II Liga Portugal musim depan.

BACA JUGA: Setelah Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Portugal yang Sabet Trofi Ballon dOr

"Kapten yang terkasih, kami para pemain Sporting Club Olhanense, klub dengan sejarah 108 tahun berkompetisi di divisi tiga Liga Portugal. Kami memutuskan menulis surat ini karena Anda adalah dewa sepakbola Portugal dan sumber inspirasi buat siapa pun yang bermain sepak bola,” tulis Olhanense di akun Facebook-nya.

"Mitos Cristiano Ronaldo setiap hari menginspirasi dan menjadi sumber semangat buat semua anak yang bermain di jalanan Portugal. Kami bekerja keras, mencetak banyak gol dan memuncaki klasemen karena tahu jalan ke divisi dua hanya bisa didapatkan jika kami berada di posisi dua besar klasemen. Tolong bantu kami, kapten, bantu kami untuk percaya kami mendapat keadilan dan tidak hidup dalam iklim ketidakpercayaan,” tutup surat terbuka tersebut.

Menarik menanti apa apakah surat tersebut membuat Federasi Sepakbola Portugal (FPF) mau kembali ke format lama. Satu hal yang pasti, akibat keputusan sepihak yang dikeluarkan FPF, masyarakat Kota Olhanense hingga turun ke jalan untuk melancarkan protes atas keputusan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini