Bundesliga Kembali Bergulir, Casemiro: Ini Langkah Penting

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 51 2215493 bundesliga-kembali-bergulir-cesemiro-ini-langkah-penting-AvBfLhuAMZ.jpg Casemiro. (Foto: Twitter Casemiro)

MADRID – Penggawa Real Madrid, Casemiro, mengomentari kembali bergulirnya kompetisi sepakbola paling bergengsi di Jerman, Bundesliga. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan sebuah langkah yang sangat penting guna menunjukkan kembali bahwa kehidupan normal sangat mungkin kembali.

Bundesliga memang telah resmi kembali digelar mulai Sabtu 16 Mei 2020 malam WIB. Kompetisi kembali berlanjut setelah sempat dihentikan sementara sejak Maret 2020 akibat merebaknya pandemi virus corona.

Laga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Beberapa laga pun telah digelar. Salah satunya mempertemukan Borussia Dortmund vs Schalke 04 di Signal Iduna Park. Laga yang berlangsung tanpa penonton tersebut tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah Dortmund dengan skor 4-0.

BACA JUGA: Casemiro Merasa Masih Banyak Hal yang Perlu Diperbaiki dari Madrid

Casemiro pun menyambut positif langkah tersebut. Ia bahkan berharap Liga Spanyol bisa mengikuti langkah Bundesliga yang sudah memulai lagi kompetisi. Sejauh ini, wacana untuk memulai kembali Liga Spanyol diketahui sudah ramai diperbincangkan. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, berencana menggelar kembali pada 12 Juni.

"Ini adalah satu langkah yang sangat penting tidak hanya bagi sepakbola, melainkan juga bagi masyarakat luas, untuk memperlihatkan dan mengajarkan kepada orang-orang bahwa itu dapat dilakukan,” ujar Casemiro, sebagaimana dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu (17/5/2020).

“Tidak hanya sekadar memainkan sepakbola, tapi juga berarti bahwa orang-orang dapat keluar di jalan. Menurut saya, jika kami memenuhi setiap langkah yang seharusnya kami lakukan, kami akan mampu melakukannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini