Share

Mohamed Salah Ungkap Makna Selebrasi Sujud yang Dilakukan

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 17 Mei 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 45 2215366 mohamed-salah-ungkap-makna-selebrasi-sujud-yang-dilakukan-J0s0XzJYEv.jpg Mohamed Salah saat bersujud. (Foto: PA)

LIVERPOOL Mohamed Salah melakukan selebrasi sujud hampir tiap kali setelah mencetak gol. Pesepakbola 27 tahun itu melakukan gerakan sholat tersebut di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati stadion.

Lantas, apa alasan Salah melakukan selebrasi tersebut? Mantan pemain AS Roma itu mengaku melakukan selebrasi sujud sebagai wujud rasa terima kasih atas pemberian sang pencipta kepadanya.

Mohamed Salah

(Mohamed salah saat melakukan selebrasi sujud ketika membela Fiorentina)

“Selebrasi sujud yang saya lakukan merupakan bentuk doa atau ucapan terima kasih kepada tuhan atas apa yang telah saya raih. Saya telah melakukan selebrasi ini sejak lama, dan di mana pun saya bermain,” kata Salah mengutip dari laman resmi Liverpool.

BACA JUGA: Berkat Mohamed Salah, Kejahatan terhadap Warga Muslim di Inggris Menurun

Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2010, banyak prestasi mentereng yang direbut winger berambut kribo tersebut. Salah tercatat telah memenangi lima trofi di level klub, dan satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions bersama Liverpool.

 

Sementara di level individu, Mohamed Salah telah memenangkan trofi prestisius seperti dua gelar pemain terbaik Afrika (2017 dan 2018), pemain terbaik Liga Inggris versi pesepakbola profesional (2017-2018), Puskas Awards 2018 dan banyak lagi.

Bisa dibilang meroketnya performa Mohamed Salah semenjak winger berpaspor Mesir itu bergabung bersama Liverpool pada musim panas 2017. Awalnya, banyak yang meragukan Salah bakal tampil prima bersama Liverpool, terlebih ia dihargai The Reds cukup mahal saat itu, yakni 42 juta eurp (Rp677,3 miliar).

Namun, Salah sanggup mengikis keraguan itu dengan keluar sebagai top skor Liga Inggris di musim pertamanya (2017-2018), dengan koleksi 32 gol. Bahkan tidak hanya sampai di situ, Salah juga keluar sebagai top skor Liga Inggris 2018-2019. Melihat konsistensi performa yang ditunjukkan Salah, jangan heran jika kita masih rutin melihat selebrasi sujud ala Salah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini