Cannavaro Lebih Suka Nonton Iniesta ketimbang Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 12 51 2212912 cannavaro-lebih-suka-nonton-iniesta-ketimbang-messi-3T2XCcJy2F.jpg Andres Iniesta merayakan gol dengan Lionel Messi (Foto: Zimbio)

GUANGZHOU – Penampilan Lionel Messi bersama Barcelona menjadi daya tarik utama sepanjang 12 tahun terakhir. Namun, bagi Fabio Cannavaro, kiprah Andres Iniesta lebih menarik untuk disaksikan ketimbang La Pulga.

Pria berkebangsaan Italia itu menjelaskan, Andres Iniesta lebih punya gaya bermain yang spesifik. Sangat sulit untuk tidak jatuh cinta pada San Andres ketika melihatnya bermain. Apalagi, pesepakbola berkebangsaan Spanyol itu punya kepribadian yang sangat ramah.

Baca juga: Coutinho Gagal Bersinar di Barcelona karena Messi

Lionel Messi mulai berlatih di markas Barcelona (Foto: Barcelona)

“Dia (Iniesta) bermain dengan gaya yang unik. Anda tidak bisa tidak jatuh cinta padanya ketika melihat Iniesta bermain. Dia adalah pesepakbola profesional yang sempurna, sangat rendah hati, saya menyukainya. Semua orang mungkin menyukai Messi, tetapi saya menonton Iniesta,” papar Fabio Cannavaro, sebagaimana dimuat Goal, Selasa (12/5/2020).

Soal Lionel Messi, pria yang kini melatih Guangzhou Evergrande itu mengaku cukup menghormatinya. Sebab, The Messiah merupakan salah satu pesepakbola terbaik pada generasinya. Fabio Cannavaro bahkan sempat membandingkannya dengan Diego Maradona.

Menurut Canna, Diego Maradona adalah pemain yang berasal dari dunia berbeda. Pun begitu, Fabio Cannavaro enggan membandingkan dua orang pemain yang berasal dari generasi berbeda. Sebab, perbedaan zaman membuat perbandingan sulit dilakukan.

“Saya menaruh rasa hormat buat Lionel Messi. Untuk generasinya, dia adalah salah satu pemain terbaik. Namun, Maradona sangat berbeda karena sepakbola saat itu berbeda. Messi adalah pemain top, tetapi Maradona berasal dari dunia yang berbeda,” tukas pria berusia 46 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini