Penjualan David Beckham ke Real Madrid Sudah Tepat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 51 2212104 penjualan-david-beckham-ke-real-madrid-sudah-tepat-7JfgkDWeSg.jpg Sir Alex Ferguson sempat berseteru dengan David Beckham (Foto: MSN)

MANCHESTER Manchester United mengejutkan penggemarnya ketika menjual David Beckham ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2003. Namun, menurut Ryan Giggs itu merupakan sebuah keputusan tepat buat semua pihak.

Kepergian David Beckham sesungguhnya sudah bisa diprediksi beberapa bulan sebelumnya. Becks disebut tidak senang karena menjadi sasaran amukan Sir Alex Ferguson pada laga kandang Piala FA 2002-2003 melawan Arsenal.

Baca juga: Giggs Sebut 4 Pemain Man United Tak Pernah Dimaki Ferguson

David Beckham dijual ke Real Madrid pada 2003

Pelipis David Beckham harus dijahit karena terluka akibat sepatu yang ditendang Fergie di ruang ganti Stadion Old Trafford. Insiden itu membuat hubungan keduanya sempat renggang. Beberapa bulan kemudian, pesepakbola berkebangsaan Inggris tersebut dijual ke Real Madrid dengan banderol 25 juta poundsterling (setara Rp463 miliar).

Penggemar tentu saja terkejut. Man United dianggap melakukan kesalahan karena menjual pemain terbaiknya ke klub rival di Eropa. Namun, bagi Ryan Giggs keputusan itu tepat buat semua pihak, David Beckham, Sir Alex Ferguson, dan Man United.

“Menurut saya, mayoritas penjualan pemain adalah alasan sepakbola. Hal itu dilakukan untuk mendatangkan pemain baru atau mengeluarkan seseorang yang sudah kehilangan pengaruh, atau mungkin saja memang sudah waktunya,” terang Ryan Giggs, dikutip dari Mirror, Senin (11/5/2020).

“Dalam kasus David Beckham, persoalannya terlalu besar, karena dia selalu beradu argumen dengan manajer. Sudah waktunya buat kedua pihak untuk bergerak maju,” pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini