Romelu Lukaku Ungkap Sumber Motivasinya di Inter Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 03 Mei 2020 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 47 2208318 romelu-lukaku-ungkap-sumber-motivasinya-di-inter-milan-M6bpwN0Oyd.jpg Romelu Lukaku punya sumber motivasi utama di Inter Milan (Foto: Inter Milan)

MILAN – Kegagalan Tim Nasional (Timnas) Belgia di Piala Dunia 2018 menjadi sumber utama motivasi Romelu Lukaku. Penyerang berdarah Kongo itu menggunakan kekecewaan sebagai cambuk dan energi tambahan selama berkarier di level klub bareng Inter Milan.

Timnas Belgia memang terhenti di babak Semifinal Piala Dunia 2018. Langkah The Red Devils yang bertabur bintang, dihentikan oleh Timnas Prancis, dengan skor tipis 1-0. Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus rela pulang dari Rusia dengan menyandang predikat sebagai peringkat tiga.

Timnas Belgia gagal menjuarai Piala Dunia 2018 (Foto: FIFA)

Baca juga: Romelu Lukaku Minta Saran Serial Apa yang Harus Ditonton dalam Masa Karantina

Pemain berusia 26 tahun itu mengatakan, kekecewaan yang dirasakannya sangat besar akibat kekalahan itu. Sebab, Belgia hanya tinggal dua langkah lagi mewujudkan mimpi 11 juta rakyatnya. Rasa kecewa itu kini menjadi energi tambahan baginya saat berkarier di Inter Milan.

“Saya sedang mengusung misi. Kekecewaan usai tereliminasi dari Piala Dunia 2018 sangat besar. Sebab, kami sudah sedemikian dekat dengan tujuan,” ujar Romelu Lukaku, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (3/5/2020).

“Itu benar-benar memukul saya. Ketika pindah ke Inter, saya memiliki energi besar dari kekecewaan itu. Energi tersebut tumbuh menjadi besar,” sambung mantan penyerang klub Manchester United tersebut.

Entah berpengaruh atau tidak, karier Romelu Lukaku bersama Man United pada musim 2018-2019 meredup. Ia lantas memutuskan hengkang ke Inter Milan dengan mahar 80 juta Euro (setara Rp1,3 triliun). Itu merupakan banderol pemain termahal yang pernah didatangkan I Nerazzurri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini