Ini Dia Gol Favorit Mbappe Selama Berkarier sebagai Pesepakbola

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 51 2207009 ini-dia-gol-favorit-mbappe-selama-berkarier-sebagai-pesepakbola-l4dF9Mt3WZ.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah diakui sebagai pesepakbola paling potensial di dunia saat ini. Karena, meski masih berusia 21 tahun, Mbappe telah mencatatkan banyak prestasi dan meraih gelar bergengsi, termasuk trofi Piala Dunia.

Selain itu, kemampuan Mbappe dalam menjebol gawang lawan pun terbilang luar biasa. Di usianya yang masih muda, Mbappe tercatat telah melesakkan 117 gol di level klub dan 13 bersama Timnas Senior Prancis.

Baca juga: CR7 Hanya Punya 4 Trik, Tak Sebanding dengan Ronaldo dari Brasil

Dari sekian banyak gol yang dilesakkan Mbappe tersebut, ternyata ada satu yang paling menjadi favoritnya. Itu adalah gol yang dicetak Mbbape ke gawang Timnas Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Rusia.

Mbappe menjadikan gol tersebut sebagai yang paling favorit karena ia merasa itu adalah gol yang sangat penting. Sebab, gol tersebut membuat Prancis unggul 4-1 atas Kroasia. Selain itu, gol tersebut juga membuat Mbappe menjadi pemain pertama yang mampu mencetak angka di partai final Piala Dunia ketika usianya masih belasan tahun, setelah Pele pada 1958. Karena ketika itu Mbappe masih 19 tahun.

"Saya akan mengatakan gol saya melawan Kroasia pada final Piala Dunia adalah yang paling favorit. Itu adalah gol paling penting yang saya cetak sampai sekarang,” jelas Mbappe, seperti dilansir dari Daily Star, Kamis (30/4/2020).

"Untuk memilih satu dari sekian banyak yang saya cetak sangat sulit, karena saya bisa mengingat semuanya. Tapi, saya selalu ingat pentingnya pertandingan ketika saya mencetak gol dan lawan, jadi saya akan mengatakan yang itu," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini