Komentar Ronaldinho Usai Bebas dari Penjara di Paraguay

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 April 2020 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 27 51 2205760 komentar-ronaldinho-usai-bebas-dari-penjara-di-paraguay-qyti0JliWx.jpeg Ronaldinho (Foto: AFP)

LEGENDA Barcelona sekaligus Timnas Brasil, Ronaldinho, angkat bicara usai melewati masa sulit dengan mendekam di penjara Paraguay. Sebagaimana diketahui, Ronaldinho sempat ditahan oleh pihak berwajib Paraguay pada awal Maret 2020 karena menggunakan paspor palsu.

Ronanaldinho mengaku terkejut saat dirinya dinyatakan bersalah atas kasus tersebut. Ia bahkan tidak pernah menyangka kalau dokumen yang dibawa merupakan sesuatu yang illegal sebab semuanya sudah diurus langsung oleh pihak sponsornya di sana.

“Kami benar-benar terkejut mengetahui bahwa dokumen itu tidak sah. Sejak itu niat kami adalah untuk berkolaborasi dengan sistem peradilan untuk mengklarifikasi fakta. Dari saat itu hingga hari ini, kami telah menjelaskan semuanya dan memfasilitasi semua yang telah diminta dari kami,” ujar Ronaldinho, melansir dari laman Goal International, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Jadi Tahanan Rumah, Ronaldinho Tempati Hotel Mewah di Paraguay

"Itu adalah pukulan berat, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan melalui situasi seperti itu. Sepanjang hidup saya, saya telah berusaha untuk mencapai tingkat profesional tertinggi dan membawa sukacita kepada orang-orang dengan sepak bola saya,” tambahnya.

Meski dinyatakan bersalah karena dianggap menggunakan dokumen palsu, Ronaldinho mengaku sama sekali tidak punya niat buruk terhadap rakyat Paraguay, dan agamanya telah membantunya melalui situasi tersebut.

“Kehangatan, kasih sayang, dan rasa hormat semua warga Paraguay telah terasa sejak hari pertama saya tiba di negara itu sampai hari ini, dan saya sangat berterima kasih,” lanjutnya.

“Saya memiliki keyakinan saya. Saya selalu berdoa agar segala sesuatunya berjalan dengan baik dan mudah-mudahan ini akan segera berakhir,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini