Chelsea dan Manchester City Sindir Momen Gerrard Terpeleset 6 Tahun Lalu

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 45 2205797 chelsea-dan-manchester-city-sindir-momen-gerrard-terpeleset-6-tahun-lalu-MfQaGeIoEx.jpg Gerrard terpeleset di laga Liverpool vs Chelsea. (Foto: Sky Sports)

LONDON – Akun Twitter Chelsea, @ChelseaFC, mengunggah sebuah video yang terjadi enam tahun lalu, tepatnya 27 April 2014. Akun @ChelseaFC mengunggah video ketika gelandang Liverpool, Steven Gerrard, terpeleset dan menyebabkan penyerang Chelsea, Demba Ba, membobol gawang The Reds –julukan Liverpool– kawalan Simon Mignolet.

“@dembafoot vs Liverpool enam tahun yang lalu hari ini,” tulis akun Twitter @Chelsea.

Unggahan tersebut pun dibalas akun Twitter Manchester City, @MCFC, dengan membalas emoji oke. Lantas, apa hubungannya antara Chelsea dan Manchester City pada momen di atas?

Saat itu di pekan 36 Liga Inggris 2013-2014, Liverpool kedatangan Chelsea. Sebelum laga dimulai, Liverpool sedang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2013-2014 dengan koleksi 80 angka, unggul tiga poin dari Man City di posisi dua. Bisa dibilang, Liverpool dan Man City sedang bersaing memperebutkan gelar juara.

Jelas, Liverpool saat itu berambisi meraih kemenangan. Jika tidak meraih kemenangan, skor imbang minimal digapai. Sebab, Chelsea juga tampil lumayan di bawah asuhan Jose Mourinho. Akan tetapi, Liverpool gagal mendapatkan poin saat itu.

Liverpool takluk 0-2 dari Chelsea dan di laga lain Man City menang dramatis 3-2 atas Everton. Kekalahan 0-2 yang dialami Liverpool dari Chelsea pun langsung menyorot kepada Gerrard. Saat itu, ketika babak pertama hampir berakhir, Gerrard melakukan blunder yang menyebabkan gol pertama Chelsea.

Gol bermula setelah bek Liverpool, Mamadou Sakho, memberikan back pass kepada Gerrard. Umpan Sakho sebenarnya tidak terlalu keras, namun Gerarrd gagal mengontrol bola dengan baik.

BACA JUGA: Ziyech Ungkap Alasannya Pilih Hengkang ke Chelsea

Di saat ingin mengejar bola yang gagal dikontrol dengan baik, Gerrard justru terpeleset. Alhasil, bola direbut Demba Ba yang dengan tenang menjebol gawang Liverpool.

Setelah gol tersebut, permainan Liverpool tak kunjung membaik. Bahkan Chelsea sanggup menambah pundi-pundi golnya lewat pemain pengganti, Willian Borges, di menit 90+4. Usai kekalahan itu, Liverpool ditahan 3-3 oleh Crystal Palace sepekan berselang, meski sempat unggul 3-0.

Meski mampu mengalahkan Newcastle United 2-1 di laga terakhir, hasil itu tidak membantu banyak. Sebab setelah kemenangan atas Everton, Man City menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan. Alhasil, Man City menutup kompetisi dengan gelar juara setelah mengoleksi 86 angka, unggul dua poin dari Liverpool di posisi dua.

Karena itu, Gerrard merasa bersalah atas kegagalan Liverpool menjadi juara. Tercatat selama 17 tahun (1998-2015) membela Liverpool, Gerrard gagal memenangkan trofi Liga Inggris

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini