Marko Simic Sebut Zlatko Dalic Pelatih Favoritnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 51 2202291 marko-simic-sebut-zlatko-dalic-pelatih-favoritnya-67xKZGz5Id.jpg Marko Simic menyebut Zlatko Dalic sebagai pelatih favoritnya (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, memang belum pernah membela Tim Nasional (Timnas) Kroasia pada level senior. Akan tetapi, pemain berusia 32 tahun itu tetap menganggap juru taktik Vatreni, Zlatko Dalic, sebagai sosok yang spesial.

Belasan klub sudah diperkuat Marko Simic sepanjang kariernya sejak 2008 pada level profesional. Tentu saja, sepanjang 12 tahun kariernya di dunia sepakbola, pria kelahiran Rijeka itu sudah merasakan tangan dingin banyak pelatih.

Baca juga: Jaga Kebugaran, Marko Simic Tak Pernah Luput Berolahraga

Zlatko Dalic menjadi sosok pelatih favorit Marko Simic

Sayangnya, kiprah Marko Simic tidak pernah dilirik oleh Timnas Kroasia. Pesepakbola kelahiran 23 Januari 1988 itu hanya pernah membela timnas pada level U-19 hingga U-21. Pencapaian itu tidak menghalanginya untuk berjumpa dengan Zlatko Dalic.

Pria yang mengantar Timnas Kroasia hingga ke Final Piala Dunia 2018 itu bahkan disebut Marko Simic sebagai pelatih favoritnya. Sosok pria berusia 53 tahun itu disebut Super Simic memiliki jasa besar dalam perkembangan kariernya.

“Paling spesial adalah Zlatko Dalic. Mengapa dia? Karena dia pelatih saya juga di Tim Nasional Kroasia. Saya sangat mengenalnya. Dia adalah orang yang luar biasa dan berjasa buat saya,” ucap Marko Simic, sebagaimana dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (21/4/2020).

“Saya juga sempat bertemu dan dia kagum dengan pencapaian karier saya di sini. Dia setuju level pemain di Asia sudah tidak jauh berbeda dengan level permainan sepakbola Eropa,” pungkas mantan penyerang Becamex Binh Duong tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini