Man United Incar Kane hingga Sancho, Ini Komentar Alan Shearer

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 April 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 51 2201846 man-united-incar-kane-hingga-sancho-ini-komentar-alan-shearer-YXsnuI7s8L.jpg Harry Kane dan Jadon Sancho. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United kini tengah dikaitkan dengan sejumlah pemain top jelang dibukanya transfer musim panas 2020. Di antara sederet pemain yang tengah dikaitkan, ada nama Harry Kane, Jadon Sancho, hingga Jack Grealish.

Mendapati kondisi ini, legenda Man United, Alan Shearer, pun memberi komentar. Ia mendukung Man United mendatangkan tiga nama pemain tersebut pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, kehadiran tiga pemain bintang itu bisa membantu Setan Merah -julukan Man United- untuk kembali ke puncak.

Jack Grealish

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan Man United pergi pada 2013, tim yang bermarkas di Old Trafford itu memang harus berjuang keras untuk bisa berada di perburuan gelar lagi. Di Liga Inggris, mereka tak lagi bisa meraih trofi. Pencapaian terbaik tim usai kepergian Ferguson adalah menempati posisi kedua pada musim 2017-2018.

BACA JUGA: Shearer: Man United Butuh 3 hingga 4 Pemain Top

Karena itu, penting bagi Man United untuk mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Kane hingga Sancho pada musim panas 2020. Sebab, ketiga nama pemain itu diketahui sudah mampu memberikan kontribusi besar ke tim masing-masing dari musim ke musim.

Kane sendiri kini diketahui sudah mencatatkan 17 gol dan dua assist dari 25 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini bersama Tottenham Hotspur. Sementara itu, Sancho telah membukukan 17 gol dan 19 assist dari 35 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini bersama Borussia Dortmund. Aksi yang tak kalah apik juga ditunjukkan Grealish yang mencetak sembilan gol dan delapan assist bersama Aston Villa pada musim ini.

"Saya mengerti pembicaraan Jadon Sancho, saya mengerti pembicaraan Harry Kane dan saya tentu mengerti pembicaraan Jack Grealish. Ketiganya adalah tipe yang mereka butuhkan jika mereka ingin bersaing di puncak lagi,” ujar Shearer, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (20/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini