Presiden FIGC Akan Lakukan Segala Cara untuk Lanjutkan Liga Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 April 2020 15:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 20 47 2202033 presiden-figc-akan-lakukan-segala-cara-untuk-lanjutkan-liga-italia-NrdGN8Zcny.jpg Presiden FIGC, Gabriele Gravina (Foto: Twitter FIGC)

ROMA – Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan kapan kompetisi Liga Italia 2019-2020 bakal dilanjutkan. Sebab, situasi di Italia belum kondusif karena setiap hari masih bertambah pasien penderita Virus Corona (Covid-19). Tak ayal, hal ini membuat Italia terbagi menjadi dua kubu.

Kubu pertama adalah orang-orang yang menginginkan Liga Italia 2019-2020 dihentikan. Mereka menilai terlalu berisiko untuk melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat karena kondisi belum membaik. Sedangkan, jika terlalu lama ditunda, maka akan mengganggu kompetisi musim depan.

Baca juga: Kucing Tanpa Bulu Hampir Kandaskan Rumah Tangga Totti

Logo Serie A

Sementara itu, kubu kedua adalah orang-orang yang ingin Liga Italia 2019-2020 diselesaikan. Salah satu orang yang berada di kubu ini adalah Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina. Ia bahkan akan mengupayakan berbagai cara untuk membuat kompetisi diselesaikan. Sebab, Gravina melihat masih ada harapan untuk melakukannya.

"Saat ini ada dua kelompok yang tampaknya berlawanan: arus pemikiran dari mereka yang percaya bahwa semua kegiatan olahraga harus ditutup, dan yang lainnya, yang saya terus lakukan yang akan dilanjutkan," terang Gravina, see=perti dilansir dari Goal, Senin (20/4/2020).

"Saya tidak bisa menjadi pengurus sepakbola Italia. Saya memiliki tanggung jawab untuk membela gerakan sepakbola dan gerakan olahraga. Kami khawatir bukan karena sepakbola akan berhenti hari ini, tetapi kami khawatir karena jika sepakbola tidak dimulai lagi, hal itu akan berdampak negatif besar pada masa depannya,” lanjut Gravina.

"Saya meminta ini untuk dianggap sebagai gerakan dampak sosial-ekonomi di negara kami yang setara dengan sektor lain. Saya berbicara tentang Juni (untuk memulai kembali kompetisi). Saya berharap Italia pada Juni akan memiliki kesempatan untuk mengalami saat-saat bantuan yang berbeda dari apa yang kita alami saat ini,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini