Mundur dari PSSI, Ratu Tisha Masih Punya Jabatan di AFF dan AFC

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 51 2198788 mundur-dari-pssi-ratu-tisha-masih-punya-jabatan-di-aff-dan-afc-gNpfckTZsd.jpg Ratu Tisha masih memegang dua jabatan di AFF dan AFC (Foto: Instagram/@ratu.tisha)

JAKARTA – Ratu Tisha Destria sudah resmi mundur sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI per Senin 13 April 2020. Namun, perempuan berusia 34 tahun itu diyakini tidak akan jauh dari dunia sepakbola. Apalagi, namanya masih tercatat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Pengunduran diri Ratu Tisha itu disampaikan lewat surat kepada PSSI. Tak lama kemudian, perempuan kelahiran Makassar tersebut mengunggah video berisi ucapan perpisahan kepada pecinta sepakbola Tanah Air. Dalam video tersebut, ada sebaris kalimat ucapan Ratu Tisha yang mencuri perhatian publik.

Baca juga: Ratu Tisha Mundur, PSSI Belum Tentukan Sekjen Baru

Ratu Tisha saat merayakan ulang tahun Desember 2019 (Foto: Instagram/@ratu.tisha)

“Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata, “Hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola,’” tulis Ratu Tisha dalam unggahan di akun Instagram, Selasa (14/4/2020).

Kecintaan Ratu Tisha terhadap sepakbola memang tidak akan berhenti sampai di sini. Kontribusinya terhadap sepakbola, terutama region Asia, juga tidak berhenti. Apalagi, ia masih memiliki jabatan penting di dua organisasi sepakbola, yakni AFF dan Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Melansir dari situs resmi AFF, Ratu Tisha Destria masih tercatat sebagai satu dari tiga Wakil Presiden. Jabatan tersebut diembannya sejak 2019. Sementara di AFC, Ratu Tisha Destria masih menjadi satu dari 18 anggota Komite Kompetisi.

Sementara itu, polemik soal siapa pengganti Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI masih bergulir. Sebab, jabatan tersebut merupakan salah satu yang tertinggi di federasi. Terbersit kabar, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita. Namun, kabar tersebut segera dibantah PSSI yang mengatakan masih belum menunjuk pengganti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini