Candaan Pirlo dengan Cannavaro soal Masa Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 51 2192566 candaan-pirlo-dengan-cannavaro-soal-masa-depan-GFBfXvdWQJ.jpg Pirlo saat menyusun mainan kesukaannya. (Foto: @Pirlo_Official)

TURIN – Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, terlibat percakapan dengan rekannya di Tim Nasional Italia, Fabio Cannavaro. Dalam percakapan itu Cannavaro bertanya apakah Pirlo siap menjadi pelatih tim akademi Juventus?

Sambil tertawa, Pirlo berkata tidak akan menangani tim muda Juventus. Sebab, pria 40 tahun itu mengaku tengah didekati raksasa Spanyol dan juga Eropa, Barcelona.

Pirlo

“Tidak (saat ditanya apakah akan menangani tim akademi Juventus). Serius, saya telah menyiapkan personel saya (asisten). Sebab, tawaran pertama saya berasal dari luar negeri. Barcelona menunggu saya. Saya tidak ingin menolak tawaran pertama saya,” kata Pirlo sambil tertawa mengutip dari Marca, Rabu (1/4/2020).

Pirlo dikenal sebagai salah satu deep lying playmaker terbaik pada masanya. Ketika Pirlo menguasai bola, mayoritas lawan tersihir dengan kemampuan olah bola yang dimiliki eks gelandang New York City FC tersebut.

BACA JUGA: Pirlo Ungkapkan Keinginannya Untuk Segera Melatih

Di sepanjang 20 tahun (1998-2018) karier sepakbola, Pirlo tercatat memenangkan enam trofi Liga Italia dan dua gelar Liga Champions. Setelah sukses menjadi pemain, akankah Pirlo melanjutkan karier sebagai pelatih?

“Saya bisa menjadi pelatih sepakbola yang andal karena saya memiliki banyak ide. Saya memiliki kepribadian. Selain itu, saya paham kemampuan saya sendiri,” kata Pirlo lagi-lagi sambil tertawa.

Melihat dua pernyataan Pirlo di atas, agak sulit melihatnya berperan sebagai pelatih. Sepertinya Pirlo sudah nyaman dengan usaha anggur yang dimilikinya saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini