Pirlo Ungkapkan Keinginannya Untuk Segera Melatih

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 51 2192512 pirlo-ungkapkan-keinginannya-untuk-segera-melatih-lolgw45jwh.jpeg Andrea Pirlo. (Foto: Twitter Pirlo)

TURIN – Semenjak memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional, Andrea Pirlo sudah dikait-kaitkan bakal segera memilih profesi pelatih. Kini, isu tersebut menjadi kenyataan karena Pirlo nyatanya memang sangat ingin melatih suatu klub dalam waktu dekat.

Pirlo bahkan cukup percaya diri dirinya bisa meraih hasil yang baik sebagai pelatih, selayaknya ia sebagai pemain. Sebab ia memiliki keyakinan permainan apiknya saat menjadi pemain bisa dimanfaatkan dirinya saat melatih nanti.

Baca Juga: Bukan Tim Junior Juventus, Pirlo Sebut Bakal Langsung Latih Barcelona

Andrea Pirlo

Pengalamannya yang bertahun-tahun di lapangan juga bisa menjadi bekal yang baik bagi Pirlo untuk meracik strategi. Karena itu ia pun sangat ingin untuk bisa segera melatih dalam waktu dekat ini.

“Saya yakin bisa menjadi pelatih sepakbola yang baik dan saya bisa menyampaikan segala ide yang saya miliki (saat masih menjadi pemain),” ungkap Pirlo, dilansir dari Marca, Rabu (1/4/2020).

“Saya memiliki kepribadian diri dan saya juga mengerti diri saya sendiri dengan baik. Bermain baik juga bisa membantu Anda untuk terus berkembang. Jika pada akhirnya nanti saya tidak menang, maka tidak apa-apa,” tambah pria berpaspor Italia tersebut.

Sampai saat ini skenario paling memungkinkan adalah Pirlo melatih tim junior Juventus. Hubungan baiknya dengan Juventus memang memungkinkan Pirlo untuk mengambil tugas sebagai pelatih akademi tim tersebut.

Sempat ada isu Pirlo bakal melatih Barcelona karena dirinya mengaku sudah ditunggu tim berjuluk Blaugrana tersebut. Namun, ia mengatakan hal tersebut sembari bercanda jadi ada kemungkinan isu tersebut hanya dibuat-buat oleh Pirlo untuk menghibur orang-orang yang bertanya kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini