nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Olahraga Lazio Ogah Liga Italia 2019-2020 Dibatalkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 20:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 47 2192020 direktur-olahraga-lazio-ogah-liga-italia-2019-2020-dibatalkan-kG9KJWDPfH.jpg Lazio (Foto: Laman resmi Lazio)

ROMA – Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, menolak untuk membatalkan sisa pertandingan Liga Italia 2019-2020 akibat pandemi virus Corona. Menurutnya skenario seperti itu justru akan menjadi bencana bagi seluruh klub di Italia.

Saat ini, Liga Italia memang telah ditangguhkan tanpa batas waktu karena krisis Covid-19. Pemain dan staf dari semua klub di seluruh liga pun harus menjalani isolasi diri sesuai dengan aturan pemerintah Italia.

Lazio

Terlepas dari kenyataan masih ada 13 pertandingan yang harus diselesaikan, ada saran kompetisi dibatalkan sepenuhnya. Namun, Tare mengatakan masih terlalu jauh untuk membuat keputusan akhir dengan keyakinan Liga Italia harus tetap dilanjutkan.

Baca juga Tiru Juventus, Lazio Bakal Potong Gaji Pemainnya 

“Musim ini harus diselesaikan Kejuaraan harus berlangsung karena menghormati orang mati dan semua penggemar,” ungkap Tare, mengutip dari Goal, Selasa (13/3/2020).

“Tetapi waktunya belum matang untuk memutuskan pembatalan. Jumlah orang yang terinfeksi semakin berkurang dan jika musim terganggu tidak akan adil,” tambah pria asal Albania tersebut.

“Bagi sepakbola Italia, berhenti di sini akan menjadi bencana. Kami akan mencoba mencegah hal ini terjadi dengan seluruh kekuatan kami. Di sepakbola Italia, lebih dari 75% klub membiayai anggaran mereka melalui hak TV, jika pendapatan ini tidak ada, maka itu akan runtuh,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini