nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Diklaim Pimpin Perburuan Jadon Sancho

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 51 2189886 man-united-diklaim-pimpin-perburuan-jadon-sancho-rTCXyMzKUJ.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter/@BlackYellow)

MANCHESTER – Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho kencang dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2020. Isu tersebut membuat beberapa klub besar Liga Inggris seperti Manchester United, Liverpool dan Chelsea tertarik untuk membeli Sancho.

Seperti yang dilaporkan The Sport Review, Jumat (27/3/2020), Man United untuk sementara waktu memimpin perburuan tanda tangan Sancho. Jika mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu maka lini depan Man United seharusnya semakin tajam.

Jadon Sancho (Foto: Sportskeeda)

Sancho dapat membuat lini depan Man United lebih tajam. Kreativitas Sancho yang biasa beroperasi di sektor sayap kiri akan mempermudah kerja dua penyerang Man United sekarang, yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Ketiga pemain itu seharusnya bisa membentuk trio penyerang yang menakutkan.

BACA JUGA: Sancho Diyakini Bisa Jadi Aset Besar bagi Liverpool

Selain itu, Sancho pun akan menjadi aset berharga bagi Man United di masa depan. Investasi pada pemain muda berbakat seperti Sancho adalah jalan terbaik bagi Man United, yang berusaha membangun lagi dinasti mereka usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

Meski begitu, Man United harus mengeluarkan biaya cukup besar jika mau mendapatan tanda tangan Sancho. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Sancho adalah 130 juta euro atau sekira Rp2,3 triliun. Harga Sancho sangatlah mahal tetapi itu sesuai dengan kualitas yang dimilikinya.

Sejak didatangkan Dortmund dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017, performa Sancho terus meningkat. Sancho sekarang telah mengoleksi 31 gol dan 42 assist dalam 90 penampilan untuk Dortmund. Torehan itu membuktikan Sancho layak dihargai mahal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini