Lukaku dan De Bruyne Ambil Lisensi Kepelatihan di Tengah Wabah Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 51 2189728 lukaku-dan-de-bruyne-ambil-lisensi-kepelatihan-di-tengah-wabah-virus-corona-7bNYcqwKI2.jpg Kevin De Bruyne ambil lisensi kepelatihan. (Foto: @ChampionsLeague)

BRUSSEL – Saat ini merupakan waktu yang membosankan bagi para pesepakbola di seluruh belahan dunia. Sebab, mereka tak bisa berlatih dan melakoni pertandingan seperti biasa karena wabah virus corona.

Namun, sejumlah pesepakbola asal Belgia memiliki cara tensendiri untuk mengisi waktu lowong ini. Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (27/3/2020), tercatat ada tiga pemain Tim Nasional Belgia yang mengambil lisensi kepelatihan, yakni Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan Axel Wiltsel.

Romelu Lukaku

(Lukaku ambil lisensi kepelatihan secara online)

De Bruyne jadi yang paling intens ketimbang dua nama lainnya. Sebab, gelandang berambut pirang itu langsung mengajukan diri untuk mengambil lisensi kepelatihan A dan B UEFA.

BACA JUGA: Markas Latihan Baru Mangkrak Imbas Virus Corona, Liverpool Tertahan di Melwood

Mereka sadar ketika nantinya pensiun sebagai pesepakbola, menjadi pelatih merupakan salah satu cara para pemain untuk mencari nafkah, plus melanjutkan passion mereka. Meski mengambil lisensi kepelatihan, mereka pun tak perlu takut tertular virus corona.

Sebab, pengambilan lisensi kepelatihan ini dapat dilakukan secara online, sehingga para pemain bisa duduk tenang mendapatkan ilmu kepelatihan yang nantinya sangat berguna bagi karier mereka. Lantas, jika dapat dilakukan secara online, mengapa mereka tidak mengambilnya sejak dulu?

Sekadar informasi, aktivitas normal pesepakbola sangatlah padat. Mereka bisa berlatih dua kali dalam sehari, plus melakoni pertandingan di akhir pekan. Karena itu, waktu lowong seperti ini benar-benar dimanfaatkan Lukaku, De Bruyne dan juga Witsel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini