nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Fabregas Tolak Duo Manchester pada 2014

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 51 2188998 ini-alasan-fabregas-tolak-duo-manchester-pada-2014-VQaPODcuEq.jpg Cesc Fabregas (Foto: Reuters)

BARCELONA – Ketika Cesc Fabregas meninggalkan Barcelona pada musim panas 2014, ia sebenarnya mendapat tawaran dari Manchester City dan Manchester United. Akan tetapi, ia menolak kedua tawaran tersebut dan lebih memilih Chelsea setelah berbicara dengan Jose Mourinho.

Pada saat itu, Fabregas sebenarnya memiliki kesempatan untuk kembali ke Arsenal. Sebab, dalam kesepakatan saat ia diboyong Barca pada 2011, Arsenal memiliki opsi untuk menebus Fabregas kembali. Akan tetapi, Arsenal tidak menggunakannya, sehingga Fabregas terpaksa harus bergabung dengan klub lain.

Baca juga: Cerita Fabregas yang Kesal Arsenal Buang Peluang Dapatkan Xabi Alonso pada 2009

Ces

Pada akhirnya, Fabregas memilih Chelsea. Selain karena ia merasa bahwa Mourinho benar-benar menginginkan dirinya di Chelsea, Fabregas juga tak mau meninggalkan London. Sebab, London sudah dianggapnya sebagai rumahnya sendiri.

“Arsene (Wenger) tidak memberi saya jawaban, kami hanya harus menunggu satu minggu penuh untuk melihat apakah mereka (Arsenal) merespons. Saya tidak ingin menjadi pengemis, mereka tahu situasinya, dalam satu minggu mereka belum mengatakan apa-apa, langsung saya tahu mereka mungkin tidak ingin saya kembali,” beber Fabregas, menyadur dari Stretty News, Rabu (25/3/2020).

“Setelah seminggu, saya harus mengambil risiko, saya memiliki (tawaran dari) Manchester City, United dan kemudian saya berbicara dengan Mourinho - yang saya pikir tidak akan pernah terjadi. Sejujurnya, setelah saya meninggalkan ruangan bersama Mourinho saya berkata, 'itu saja, saya tidak perlu berbicara dengan orang lain, saya akan ke Chelsea,'” jelas Fabregas.

“Apa yang dia katakan kepada saya, tim yang ingin dia buat, apa yang dia pikirkan tentang saya, bagaimana dia ingin saya bermain, inilah yang saya inginkan. Lebih dari itu London dan bukan Manchester, London adalah rumah saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini