nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Virus Corona, 50 Negara Diharapkan Bisa Juara Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 51 2188933 gara-gara-virus-corona-50-negara-diharapkan-bisa-juara-piala-dunia-fr8ClLUpXh.jpg Timnas Brasil negara tersukses di Piala Dunia. (Foto: @CBF_Futebol)

ZURICH – Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, menilai selalu ada hikmah di balik peristiwa. Pria berkepala plontos itu menilai setelah virus corona berakhir, ia berharap ada 50 negara yang bisa menjadi jawara Piala Dunia.

Saat ini dunia tengah direpotkan dengan wabah virus corona. Sejumlah agenda sepakbola pun terkena imbasnya, padahal kompetisi elite Eropa masih banyak melangsungkan pertandingan.

Timnas Brasil

(Timnas Brasil, negara tersukses di Piala Dunia)

Karena itu, setelah wabah virus corona berakhir, Infantino yang berpaspor Italia siap mengubah format kompetisi. Dalam penilaian Infantino, format kompetisi saat ini terlalu padat sehingga dapat menurunkan kesehatan para pemain.

BACA JUGA: Imbas Virus Corona, Presiden FIFA Siap Ubah Format Kompetisi

Harapannya dengan format kompetisi yang diubah, nantinya bakal muncul sejumlah tim nasional yang siap bersaing di jalur juara Piala Dunia. Infantino tak mau juara Piala Dunia hanya negara yang itu-itu saja, terutama berasal dari Eropa dan Amerika Selatan.

“Di masa depan kami harus memiliki setidaknya 50 tim nasional yang dapat memenangkan Piala Dunia, bukan hanya delapan di Eropa dan dua di Amerika Selatan,” kata Infantino mengutip dari La Gazzetta dello Sport, Kamis (26/3/2020).

Tidak hanya Piala Dunia antarnegara, Infantino pun berharap ada juara baru di Piala Dunia Klub. Sama seperti antarnegara, ia berharap ada 50 klub yang berhasil menjadi kampiun Piala Dunia Klub.

“Kami membutuhkan 50 klub yang dapat memenangkan Piala Dunia Klub, bukan hanya lima atau enam klub Eropa. Harapannya dari 50 klub itu, 20 klub di antaranya berasal dari Eropa, masih lebih baik ketimbang lima atau enam seperti saat ini,” tutup Infantino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini