nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Cari Celah Dapatkan Erling Haaland

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 01:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 51 2188593 madrid-cari-celah-dapatkan-erling-haaland-FlNhP8olpn.jpg Erling Haaland (Foto: Twitter/@BlackYellow)

MADRID – Hampir semua kompetisi sepakbola di dunia tengah ditunda untuk sementara waktu akibat wabah virus corona termasuk Liga Spanyol. Akan tetapi, hal itu tidak membuat Real Madrid kehilangan fokusnya. Bahkan, Los Blancos –julukan Madrid– telah berencana untuk memperkuat skuadnya pada musim 2020-2021.

Seperti yang dilaporan Marca, Rabu (25/3/2020), Madrid dikabarkan tengah mencari celah untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi buruan banyak klub besar Eropa setelah menorehkan 40 gol dalam 33 pertandingan di musim 2019-2020.

Erling Haaland (Foto: UEFA)

Haaland sejatinya baru saja berpindah klub dari RB Leipzig ke Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020. Meski begitu, bukan tidak mungkin Haaland kembali berganti seragam pada bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, jika tawaran datang dari tim sebesar Madrid.

BACA JUGA: Paul Ince: Kok Bisa Klub seperti Man United Gagal Datangkan Haaland!

Menurut Transfermarkt, harga pasaran Haaland sekarang adalah 80 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun. Harga itu sangatlah mahal untuk seorang pemain berusia 19 tahun seperti Haaland, tetapi akan masuk akal jika menilik pada kualitas yang ditunjukkannya pada musim ini.

Madrid pun butuh kedatangan penyerang baru untuk regenerasi karena Karim Benzema sudah berusia 32 tahun. Los Blancos sejatinya masih punya Luka Jovic yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi Madrid.

Jovic baru membuat dua gol dalam 24 pertandingan untuk Madrid. Alhasil, Madrid lagi-lagi harus bertumpu pada Benzema yang sudah 19 kali mencatatkan namanya di papan skor. Menilik pada kondisi sekarang maka tidak aneh melihat Madrid mengincar Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini