Operasi Lancar, Bagus Kahfi Menepi Delapan Bulan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 51 2179441 operasi-lancar-bagus-kahfi-menepi-delapan-bulan-vTl7xwmlNP.jpg Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kabar terbaru datang dari penyerang andalan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi. Setelah mengalami cedera cukup parah awal pekan kemarin, Bagus dikabarkan telah menjalani operasi di Inggris pada Kamis 5 Maret 2020.

Bagus mengalami cedera tampil di laga Garuda Select kontra Reading U-18 pada Selasa 3 Maret 2020. Cedera tersebut didapat usai terlibat duel udara dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland.

Setelah menjalani operasi, tim dokter mengaku cukup optimis dengan kondisi Bagus. Sekadar diketahui, Bagus sendiri ditangani oleh tim ahli yang pernah sudah berpengalaman dalam cedera serius pada pemain-pemain profesional Inggris.

Baca juga: Alami Cedera, Bagus Kahfi Dapat Dukungan dari Jamie Vardy

Namun, cedera Bagus ternyata lebih parah dari perkiraan awal. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri.

Meski sudah melewati operasi pada cederanya, pemain berambut kribo tersebut harus menepi hingga delapan bulan lamanya. Hal tersebut guna pemulihan cedera Bagus bisa berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sebagai catatan, program Garuda Select berkomitmen untuk menanggung semua biaya perawatan dan rehabilitasi Bagus. Program Garuda Select yang merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI dan Mola TV diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini