Presiden FIFA Imbau Asosiasi Sepakbola Tidak Panik Hadapi Situasi Virus Korona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 01:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 04 51 2177752 presiden-fifa-imbau-asosiasi-sepakbola-tidak-panik-hadapi-situasi-virus-korona-NegTQYAumE.jpg Gianni Infantino (Foto: FIFA)

AMSTERDAM – Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, meminta seluruh sepakbola dunia untuk tidak panik dalam menanggapi merebaknya wabah virus korona. Ia berharap semua tetap tenang dalam membuat keputusan tepat untuk mengelola situasi kacau saat ini.

Sepakbola Eropa baru-baru ini mengalami dampak cukup besar akibat penyebaran virus korona. Terutama, di Italia yang membuat beberapa laga di liga domestik mengalami penundaan. Belum lagi Swiss yang menunda sementara kompetisi liga domestik hingga 23 Maret karena khawatir dengan virus korona.

FIFA

Menanggapi situasi tersebut, Infantino mendesak berbagai pihak yang memiliki kewenangan bisa membuat keputusan bijak. Ia berharap sepakbola dunia bisa berjuang melawan wabah virus korona yang telah menghantui penjuru dunia.

Baca juga Wabah Virus Korona Ancam Jadwal Pertandingan Internasional FIFA 

“Beberapa dari Anda harus mengambil keputusan penting dalam hal ini. Setiap penyelenggara kompetisi harus mempelajarinya dan harus mengambil keputusan,” ungkap Infantino, mengutip dari Marca, Rabu (4/3/2020).

“Penting untuk mempertimbangkan semua informasi dari pihak berwenang, tetapi juga penting untuk tidak panik. Mereka yang mengambil keputusan, seperti yang terjadi di Swiss, akan mengambil keputusan dan kemudian dapat bergerak maju,” tambahnya.

“Seseorang berkata kepada saya sepakbola bisa menjadi penangkal virus korona. Saya belum berpikir sejauh itu, tetapi kadang-kadang sepakbola adalah penangkal bagi banyak penyakit lain seperti diskriminasi dan rasisme. Ini adalah perjuangan yang harus kami lawan bersama-sama,” pungkasnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini