Sejak Awal, Persebaya Tidak Pasang Target Tinggi di Piala Gubernur Jatim 2020

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 49 2171009 sejak-awal-persebaya-tidak-pasang-target-tinggi-di-piala-gubernur-jatim-2020-W1PmiZghjZ.jpg Aji Santoso memaparkan sejak awal target Persebaya bukan juara (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil menapaki Final Piala Gubernur Jatim 2020. Akan tetapi, menurut Pelatih Aji Santoso, capaian tersebut bukan lah target awal yang dipatok manajemen Bajul Ijo, melainkan hanya sekadar mematangkan pemain sebelum memasuki kompetisi sesungguhnya. 

Meski mematok target yang tidak tinggi, Persebaya Surabaya nyatanya berhasil melangkah ke final usai menaklukkan Arema FC 4-2 pada Selasa 18 Februari 2020. The Green Force bakal meladeni Persija Jakarta pada babak final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020 sore WIB. 

Persebaya Surabaya menantang Persija di Final (Foto: Persebaya)

Baca juga: Persebaya vs Persija, Sergio Farias Optimis Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Aji Santoso mengklaim, target awalnya hanya untuk mengukur kekuatan anak asuhnya jelang kompetisi Liga 1 2020. Cara itu dilakukan agar para pemain muda yang mendominasi skuad Pesebaya tidak gugup ketika berlaga di kompetisi yang sesungguhnya. 

"Target dari awal kami di kompetisi, kami harus lebih baik di kompetisi sebelumnya. Tujuannya (ikut turnamen Piala Gubernur Jatim) memainkan pemain muda, setelah kompetisi berjalan, pemain muda tidak nervous tentu berbeda kompetisi dan turnamen, tapi ini bisa minimal merasakan atmosfer pertandingan," ungkap Aji Santoso pada Rabu (19/2/2020).

Hal senada diucapkan pemain tengah Hambali Tholib. Ia mengaku, turnamen pramusim seperti Piala Gubernur Jatim 2020 amat penting untuk merasakan atmosfer pertandingan yang ketat. 

"Buat pengalaman saja baru merasakan seperti itu. Dibuat pembelajaran saja, kami masih banyak kekurangan dan kelemahan. Masih banyak juga yang harus dipelajari, sebelum kompetisi dimulai," kata Hambali Tholib. 

Laga final sendiri akan digelar pada Kamis sore pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laga ini juga akan disiarkan langsung oleh MNC TV selaku official broadcaster Piala Gubernur Jatim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini