nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez Beberkan Penyebab Kekalahan Arema dari Persebaya

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 21:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 49 2170551 mario-gomez-beberkan-penyebab-kekalahan-arema-dari-persebaya-BaEKT0pwNC.jpg Pelatih Arema FC, Mario Gomez. (Foto: Avirista Midaada)

BLITAR - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengaku sangat kecewa dengan hasil kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 pada Selasa (18/2/2020) sore WIB tadi. Apalagi kekalahan itu disebabkan karena timnya harus bermain dengan 10 orang ketika laga baru berjalan beberapa menit saja.

Ditaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-4, Mario Gomez mengaku timnya sempat merepotkan pertahanan lawan sebelum akhirnya Jonathan Bauman diusir wasit di menit 17. Namun, setelah Bauman pergi justru Persebaya yang kerepotan

Baca Juga: Persebaya vs Arema FC, Aji Santoso Ngaku Diuntungkan Lawan yang Main 10 Orang

Pelatih Arema FC, Mario Gomez

"Tentu laga ini begitu sulit, kami bermain sepuluh orang sejak menit 17, saat 11 lawan 11 kami unggul," ujar Mario Gomez, usai pertandingan, Selasa (18/2/2020).

Bahkan saat pemain Persebaya Abu Rizal dikartu merahi oleh wasit Fariq Hitabba di babak kedua dan bermain 10 lawan 10, Singo Edan - julukan Arema FC, hanya mampu memperkecil skor melalui kaki Elias Alderete menit 73.

"Saat sepuluh lawan sepuluh kami mendominasi. Bahkan kami bisa memperkecil skor. Tapi kami apresiasi perjuangan pemain dan berjuang mengejar hasil imbang," tutur pelatih asal Argentina ini.

Di sisi lain kekalahan ini menurut Dendi Santoso tak perlu disesali, mengingat Piala Gubernur Jatim 2020 hanya merupakan turnamen pra-musim, untuk mengukur kemampuan tim.

"Saya kira pertandingan tadi cukup ketat. Kita akui kita masih ada kekurangan, ini menjadi evaluasi kita. Pemain akan berjuang untuk membenahi jelang Liga 1," imbuhnya.

Persebaya Surabaya sendiri berhasil memenangkan pertandingan kontra Arema FC dengan skor 4 - 2. Empat gol dicetak oleh David da Silva menit 28 dan 70, Mahmoud Ied menit ke 47 perpanjangan waktu babak pertama, serta satu gol oleh Irfan Jaya menit 54. Sedangkan dua gol Arema FC dicetak oleh Johan Farizi menit ke - 3 dan Elias Alderete menit 73.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini