AC Milan vs Torino, Rossoneri Menang 1-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 47 2170043 ac-milan-vs-torino-rossoneri-menang-1-0-tmRU6sqjtV.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Torino dalam lanjutan giornata ke-24 Liga Italia 2019-2020. Dalam laga ini, Milan sebenarnya memperoleh banyak peluang. Sayangnya, hanya Ante Rebic saja yang mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Milan langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Pada menit keempat, Zlatan Ibrahimovic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola sepakan Ibra masih bisa diblok pemain Torino.

AC Milan vs Torino

Di sisi lain, Torino pun bermain terbuka dan tak ragu menyerang pertahanan Milan begitu memperoleh peluang. Seperti yang terjadi di menit ke-17 saat Lorenzo De Silvestri mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti Milan. Sayangnya, bola yang kemudian disambut sepakan Alex Berenguer melambung terlalu tinggi.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta di menit ke-25. Adalah Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Milan memimpin 1-0. Umpan tarik yang dilepaskan Samu Castillejo dari sisi kiri pertahanan Torino dituntaskan Rebic dengan sepakan mendatar ke sudut kanan gawang.

Memasuki menit ke-41, Torino berupaya menekan guna mencari angka penyeimbang. Simone Edera melayangkan tembakan, namun masih dapat diblok. Pada akhirnya babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Milan.

Babak Kedua:

Milan kembali menampilkan permainan menyerang begitu babak kedua dimulai. Di menit ke-48, Rossoneri sebenarnya memperoleh peluang emas untuk menggandakan skor. Sayangnya, Ibrahimovic yang berdiri cukup bebas gagal mencetak gol usai mendapat umpan pendek dari Castillejo. Bola sepakan Ibra melenceng ke sisi kanan gawang Torino.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-53, Milan kembali memperoleh peluang, Kali ini giliran Castillejo yang berdiri tanpa pengawalan dan mencoba melepaskan tendangan ke tiang dekat. Akan tetapi, bola masih menyamping tipis ke sisi kiri gawang Torino.

Sementara itu, Torino beberapa kali berhasil membuat Milan berada dalam tekanan. Pada menit ke-70 Cristian Ansaldi Cristian melesakkan tembakan melalui situasi bola mati. Meski sudah dalam posisi yang bagus, namun bola tembakannya melenceng ke sisi kanan gawang Milan.

Pada menit ke-74, Milan mendapat kesempatan melalui Giacomo Bonaventura yang masuk menggantikan Lucas Pauqeta. Dari luar kotak penalti Bonaventura melepaskan tendangan langsung. Sayangnya, bola belum tepat sasaran. Hingga laga usai, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Milan atas Torino.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Lucas Paqueta, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Asmir Begovic, Giacomo Bonaventura, Rafael Leao, Mateo Musacchio, Matteo Gabbia, Alexis Saelemaekers, Antonio Donnarumma, Diego Laxalt, Marco Brescianini, Daniel Maldini.

Torino: Salvatore Sirigu; Lyanco, Nicolas Nkoulou, Bremer; Lorenzo De Silvestri, Tomas Rincon, Sasa Lukic, Cristian Ansaldi; Simone Edera, Alex Berenguer; Andrea Belotti.

Cadangan: Daniele Baselli, Simone Zaza, Wilfried Stephane Singo, Samir Ukanji, Vincenzo Millico, Soualiho Meite, Antonio Rosati, Koffi Djidji, Ola Aina, Michel Ndary Adopo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini