nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Del Piero: Guardiola Cocok untuk Juventus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 47 2169771 del-piero-guardiola-cocok-untuk-juventus-nZU7G2Rrh8.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

TURIN – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ikut menanggapi rumor tentang rencana Juventus untuk mendatangkan Josep Guardiola. Menurutnya, sosok pelatih 49 tahun itu cocok untuk menggantikan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan tim saat ini.

Kabar mengenai rencana Juventus untuk mendatangkan Guardiola dinilai menjadi langkah yang bakal berdampak besar tidak hanya bagi tim tapi juga di kompetisi Liga Italia secara keseluruhan.

Sebab, mantan pelatih Barcelona itu biasa mengubah gaya permainan klub-klub yang pernah dilatihnya. Menilik pada hal tersebut kehadiran Guardiola di Juventus nanti diyakini bisa merangsang perubahan gaya permainan di Italia menjadi lebih agresif.

Baca juga: Man City Dilarang Tampil di Liga Champions, Guardiola Makin Dekat ke Juventus?

“Saya pikir Guardiola sangat cocok untuk setiap klub untuk apa yang dia lakukan di masa lalu dan apa yang dia lakukan sekarang. Dia (Guardiola) memenangkan trofi di Jerman, dia menang di Spanyol dan sekarang saya kira yang belum diraihnya adalah di Italia dan Pranci,” ujar Del Piero, melansir dari laman Football Italia, Senin (17/2/2020).

“Pasti sangat menarik melihatnya di Italia, pasti. Musim panas ini akan menjadi musim panas yang panas, juga di sepakbola,” lanjutnya.

Peluang Juventus untuk mendatangkan Guardiola tengah terbuka lebar. Sebab, masa depan Guardiola sebagai pelatih Manchester City juga sedang menjadi bahan pembicaraan saat ini. Hal itu tidak terlepas dari hukuman berat dari UEFA yang dijatuhkan kepada pihak The Citezens terkait melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Salah satu hukumannya yakni Man City mendapat larnagan untuk tampil di kompetisi Liga Champions selama dua musim ke depan (2020-2021 dan 2021-2022). Dampak dari keputusan UEFA tersebut Manc City jelas akan mengalami kerugian dari segala sisi, salah satunya adalah kemungkinan mereka kehilangan Guardiola dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini