nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen Arema FC Legowo Terima Pemindahan Laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 22:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 16 49 2169414 manajemen-arema-fc-legowo-terima-pemindahan-laga-semifinal-piala-gubernur-jatim-2020-Ykcjg8NvDa.jpg Media Officer Arema, Sudarmadji (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Manajemen Arema FC menerima dengan legowo pemindahan lokasi semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 melawan Persebaya Surabaya. Partai tersebut harusnya diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin 17 Februari 2020, sore WIB.

Media Officer Arema, Sudarmadji mengatakan bahwa dari awal Singo Edan -julukan Arema- tak pernah mempermasalahkan di mana pun tempat pertandingan semifinal digelar. "Kami menerima apa pun keputusan penyelenggara sebagai wujud sportivitas dalam sepakbola, termasuk di mana tempat pertandingan," ujar Sudarmadji, saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (16/2/2020).

Arema vs Persija (Foto: Media Persija)

Pihaknya memahami kekhawatiran aparat keamanan akan adanya potensi gangguan keamanan di laga Arema melawan Persebaya Surabaya. Sebab, rivalitas di antara kedua suporter yang cukup panas.

BACA JUGA: Staff Kepelatihan Arema FC Tak Permasalahkan Laga Kontra Persebaya Alami Perubahan Jadwal

"Kami meminta maaf kepada seluruh pencinta bola Jawa Timur yang telah menunggu laga ini dan kini putusannya, justru tanpa penonton. Tapi kami terima kasih Asprov (PSSI Jawa Timur) yang berjuang agar laga ini tetap terjaga, meskipun berat perjuangannya," jelasnya.

Pihak Arema, Panpel dan pengelola Stadion Kanjuruhan juga sudah berkomunikasi mengenai laga Persija Jakarta melawan Madura United yang akan tetap digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin 17 Februari 2020, malam WIB.

"Kami tetap siap membantu Asprov Jawa Timur untuk jalankan laga di Kanjuruhan antara Persija melawan Madura, karena semifinal dan final akan di-handle langsung oleh Asprov Jatim," imbuhnya.

Selain perubahan jadwal serta lokasi, semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 juga diputuskan tanpa kehadiran penonton. Hal itu untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama pertandingan Persija vs Madura serta Arema vs Persebaya berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini