nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B Usai Matchday Kedua

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 00:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 49 2168189 klasemen-piala-gubernur-jatim-2020-grup-b-usai-matchday-kedua-SJ82qzy563.jpg Persija Jakarta vs Sabah FA (Foto: Media Persija)

MALANG – Persija Jakarta untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 dengan koleksi enam poin. Pasalnya, pada matchday kedua, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menumbangkan Sabah FA dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Sabah FA tersebut juga sekaligus memastikan Persija lolos ke babak semifinal. Hal itu terjadi lantaran perolehan poin Persija sudah tidak bisa lagi dikejar oleh Sabah FA dan Persela Lamongan yang saat ini memiliki poin nol.

Persija sebenarnya memiliki poin yang sama dengan tim tuan rumah, Arema FC. Pada matchday kedua, Arema sejatinya menang dengan skor 3-1 atas Persela. Akan tetapi, Singo Edan kalah jumlah selisih gol dari Persija.

Baca juga: Menang 2-0 atas Sabah FA, Persija Dinilai Belum Bermain Kompak

Saat ini, Persija memiliki jumlah selisih gol +5 setelah menang 4-1 atas Persela dan 2-0 atas Sabah FA. Sementara itu, Arema memiliki jumlah selisih gol +4 lantaran menang 2-0 atas Sabah FA dan teranyar 3-1 dari Persela.

Dengan kondisi ini, maka laga Persija kontra Arema pada matchday ketiga akan menjadi pertandingan untuk menentukan juara grup. Meski begitu, Persija cukup diuntungkan, karena jika laga tersebut berakhir imbang, maka Marko Simic dan kolega yang akan menjadi juara grup.

Di sisi lain, laga Persela melawan Sabah FA di matchday terakhir adalah untuk memperebutkan posisi ketiga. Meski kedua tim sudah dipastikan tidak lolos, namun tentunya tak ada yang ingin menjadi juru kunci.

 Berikut klasemen sementara Grup B:

Klasemen Grup B

(Foto: Wikipedia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini