nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parma vs Lazio, Biancocelesti Petik Poin Penuh di Ennio Tardini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 01:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 47 2165865 parma-vs-lazio-biancocelesti-petik-poin-penuh-di-ennio-tardini-M4heegKnkT.jpg Parma vs Lazio (Foto: Laman resmi Lazio)

PARMA – Lazio meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Parma, Ennio Tardini, dalam lanjutan giornata ke-23 Liga Italia 2019-2020. Dengan kemenangan ini, Lazio pun menjaga asa untuk meraih Scudetto lantaran mereka hanya tertinggal satu poin dari Juve yang berada di puncak klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang coba dibangun para pemain Parma. Gianluca Caprari langsung mencoba peruntungannya ketika laga baru berjalan dua menit. Ia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melebar ke sisi kiri gawang Lazio.

Di sisi lain, Lazio juga bermain menyerang. Begitu mendapat bola, Biancocelesti tak ragu langsung merangsek ke wilayah pertahanan Parma. Di menit ke-21 Jony Rodriguez mendapat kesempatan untuk melayangkan tembakan. Sayangnya, si kulit bundar masih bisa diblok oleh pemain Parma.

Upaya Lazio untuk mencetak gol baru membuahkan hasil di menit ke-41. Adalah Felipe Caicedo yang membuat tim tamu unggul 1-0. Sepakannya dari jantung pertahanan Parma tak bisa dibendung oleh Simone Colombi. Keunggulan Lazio ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Parma yang mengalami ketertinggalan berusaha untuk bangkit. Beberapa kali tim tuan rumah pun menebar ancaman. Seperti yang terjadi pada menit ke-50 saat Simone Iacoponi melesakkan tembakan ke arah gawang usai mendapat bola dari Juraj Kucka. Sayangnya, arah bola masih bisa ditutup.

Sementara itu, Lazio tidak berpuas diri dengan keunggulan 1-0 yang mereka miliki. Skuad besutan Simone Inzaghi tersebut tetap berupaya menambah gol. Ciro Immobile memberikan tendangan keras menggunakan kaki kananya di menit ke-73. Namun, bola masih melambung. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta, Lazio pun menang 1-0 atas Parma.

Susunan Pemain:

Parma: Colombi - Gagliolo, Bruno Alves, Iacoponi, Darmian - Hernani, Brugman, Kurtic - Kucka, Cornelius, Caprari.

Cadangan: Radu, Corvi, Dermaku, Pezzella, Regini, Laurini, Barillà, Grassi, Kulusevski, Siligardi, Karamoh, Sprocati.

Lazio: Strakosha - Patric, Acerbi, Luiz Felipe - Jony, Luis Alberto, Leiva, Parolo, Marusic - Caicedo, Immobile.

Cadangan: Proto, Guerrieri, Cataldi, Vavro, Lazzari, A. Anderson, D. Anderson, Minala, Adekanye, Correa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini