nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parma vs Lazio, Inzaghi Akui Timnya dalam Situasi Darurat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 09 47 2165584 parma-vs-lazio-inzaghi-akui-timnya-dalam-situasi-darurat-PlP8JvJeZF.jpg Simone Inzaghi mengakui Lazio dalam keadaan darurat (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebut anak asuhnya dalam keadaan bahaya jelang pertandingan pekan 23 Liga Italia 2019-2020 menghadapi Parma, Senin 10 Februari dini hari WIB. Sebab, banyak anak asuhnya yang keletihan akibat jadwal padat.

Kelelahan yang dialami oleh Ciro Immobile dan kawan-kawan sebetulnya muncul akibat keengganan sang pelatih merotasi skuad di tengah jadwal padat. Apalagi, tengah pekan lalu Gli Aquilotti hanya bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Hellas Verona di Stadion Olimpico.

Baca juga: Gasperini Puas Atalanta Hapus Kutukan 27 Tahun di Markas Fiorentina 

Jelang lawatan ke Stadion Ennio Tardini, sejumlah personel Lazio dalam keadaan kurang bugar. Energi skuad asuhan Simone Inzaghi terkuras habis pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Karena itu, sang allenatore menyebut situasi tersebut merupakan tanda bahaya.

“Kami kecewa karena tidak bisa mendapatkan tiga poin walau tampil bagus. Satu-satunya perhatian saya adalah kami terlalu memforsir energi. Kami kehilangan cukup banyak pemain, Senad Lulic dan Rafael Bastos cedera, sementara Stefan Radu dan Sergej Milinkovic-Savic dilarang tampil,” papar Simone Inzaghi, melansir dari Football Italia, Minggu (9/2/2020).

“Masih ada 16 pertandingan lain dan poin untuk diraih. Kami harus fokus dari satu laga ke laga lainnya. Parma adalah salah satu penampil yang bagus musim ini, sama seperti Verona. Kami sendiri juga menjalani musim yang hebat. Jika bukan karena Juventus dan Inter Milan, kami sudah pasti ada di puncak,” sambung pria berusia 43 tahun tersebut.

Lazio memang tengah tampil gemilang sepanjang musim ini. Biancocelesti sedang duduk nyaman di peringkat tiga dengan raihan 50 poin dari 22 pertandingan. Selisih empat angka dengan Juventus di puncak klasemen bisa terpangkas andai menang atas Parma. Sebab, Si Nyonya Tua tersungkur di kandang Hellas Verona sementara Inter Milan bakal menghadapi lawan berat, AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini