nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Gagal Manfaatkan Peluang Emas, Langsung Dibandingkan dengan Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 07 46 2164744 messi-gagal-manfaatkan-peluang-emas-langsung-dibandingkan-dengan-ronaldo-xhELj1WkEf.jpg Messi dikepung pemain-pemain Bilbao. (Foto: @FCBarcelona)

BILBAO Lionel Messi gagal memanfaatkan peluang emas saat Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Memanfaatkan umpan terobosan dari sang rekan setim, Messi tinggal berduel satu lawan satu dengan kiper Bilbao, Unai Simon.

Akan tetapi, tembakan Messi dari jarak dekat dapat diantisipasi Simon dengan kakinya. Ironisnya setelah momen di atas, Los Leones –julukan Bilbao– justru mencetak gol di masa injury time setelah Sergio Busquets mencetak gol bunuh diri.

Alhasil, Bilbao menang 1-0 atas Barcelona dan berhak lolos ke semifinal Copa del Rey 2019-2020. Andai saja saat itu tembakan Messi membuahkan gol, praktis hasil akhir bukan tak mungkin bakal berpihak kepada Blaugrana –julukan Barcelona.

BACA JUGA: Legenda Sebut Satu Kaki Messi ada di Pintu Keluar Barcelona

Setelah kegagalan tersebut, fans Cristiano Ronaldo langsung membuat video pertandingan. Fans tersebut seakan menegaskan sang idola lebih baik ketimbang Messi. Sebab, si fans mengunggah video Ronaldo mencetak gol, melalui proses yang tidak jauh berbeda ketika Messi gagal memanfaatkan peluang.

Terlepas dari video tersebut, baik Messi dan Ronaldo tetaplah pesepakbola brilian, setidaknya dalam sedekade terakhir. Mereka bersaing secara intens, baik bersama tim maupun individu.

Di usia mereka yang sudah tiga muda lagi, yakni 35 tahun (Ronaldo) dan 32 tahun (Messi), keduanya masih dapat bersaing di level teratas sepakbola. Karena itu, baik Ronaldo dan Messi layak terus mendapatkan apresiasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini