Soal Undian Semifinal, Pelatih Bilbao: Kami Ingin Nikmati Kemenangan atas Barcelona Dulu

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 46 2164740 soal-undian-semifinal-pelatih-bilbao-kami-ingin-nikmati-kemenangan-atas-barcelona-dulu-z3TPstg6z8.jpg Laga Athletic Bilbao vs Barcelona. (Foto: Laman Athletic Bilbao)

BILBAO – Pelatih Athletic Bilbao, Gaizka Garitano, tampak begitu bergembira atas hasil manis yang diraih saat berjumpa Barcelona di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020. Bahkan, Garitano mengaku enggan memikirkan lebih dahulu soal hasil undian semifinal Copa del Rey lantaran ingin menikmati kemenangan atas Barcelona.

Hasil manis memang berhasil diraih Bilbao kala menjamu Barcelona di San Mames Barria pada Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Los Leones –julukan Bilbao– berhasil menyingkirkan Lionel Messi dan kawan-kawan dari pentas Copa del Rey usai mengakhiri laga dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Singkirkan Barcelona, Pelatih Athletic Bilbao: Kami Tidak Mudah Dikalahkan!

Gol semata wayang ini sendiri tercipta berkat kesalahan dari penggawa Barcelona, yakni Sergio Busquets. Ia melakukan aksi gol bunuh diri pada masa injury time babak kedua hingga menyebabkan lolosnya Bilbao ke babak semifinal.

Setelah lolos ke babak semifinal, Bilbao sendiri masih menanti lawannya. Pengundian lawan untuk Bilbao dan tiga tim lainnya yang lolos ke semifinal Copa del Rey 2019-2020, yakni Real Sociedad, Granada, dan Mirandes, masih belum dilakukan.

Tetapi, Garitano tampak enggan memikirkan lebih jauh soal undian tersebut saat ini. Ia mengaku ingin lebih menikmati hasil manis yang diraih atas Barcelona. Sebab, Barcelona sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

“Favorit? Nah, sejak awal kami telah pergi untuk piala dan untuk saat ini kami akan menikmati kemenangan ini karena Barcelona tidak dikalahkan setiap hari. Siapa pun tim dalam undian pasti akan sulit,” ujar Garitano, sebagaimana dikutip dari laman resmi Athletic Bilbao, Jumat (7/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini