Share

Liverpool Pimpin Jauh Klasemen Liga Inggris, Di Maria: Tak Jauh Beda dengan Liga Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 51 2163451 liverpool-pimpin-jauh-klasemen-liga-inggris-di-maria-tak-jauh-beda-dengan-liga-prancis-zU29RouN0V.jpg Pemain Paris-Saint Germain, Angel Di Maria. (Foto: Laman resmi PSG)

PARIS Winger Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, merasa kondisi Liverpool yang saat ini sedang memimpin jauh klasemen Liga Inggris 2019-2020 hampir sama seperti apa yang terjadi di Liga Prancis. Ia berani mengatakan hal seperti itu karena kedua tim mampu memimpin masing-masing kompetisi dengan jarak poin yang cukup jauh.

Kalau Liverpool memimpin Liga Inggris dengan jarak 22 poin dari peringkat kedua, maka PSG memimpin dengan jarak 12 angka dari posisi kedua. Sama-sama mampu mendominasi dari setiap kompetisi yang diikuti itulah yang menjadi alasan Di Maria mengatakan Liverpool dan PSG hampir mirip.

Baca Juga: Liverpool vs Shrewsbury, Shaun Whalley Tak Sabar Main di Anfield

Akan tetapi, satu hal yang diherankan Di Maria adalah kenapa Liga Prancis selalu disebut salah satu liga terlemah dibandingkan liga-liga top Eropa. Padahal ia yang sudah bermain di Spanyol dan Inggris merasa Liga Prancis tak kalah kompetitif dengan yang lain.

Di Maria pun sedikit kesal akan stigma tersebut. Ia bahkan mengatakan jika setiap orang berpikir seperti itu maka Liga Inggris juga liga yang lemah karena memimpin klasemen sangat jauh dari tim lain? Tentu ia tak berpikiran seperti itu sama sekali.

“Banyak pihak yang merasa Liga Prancis lebih lemah dari kompetisi yang lain, namun kenyataannya coba lihat liga yang lain, contohnya Liga Inggris saat ini. Liverpool berada di puncak klasemen sangat jauh dan kami pun begitu. Hal tersebut bisa terjadi apa karena liganya berarti tidak bagus?” kata Di Maria, seperti yang diwartakan Daily Mail, Rabu (5/2/2020).

“Mungkin hanya sedikit pemain bintang yang bermain di sini, namun Liga Prancis benar-benar kompetisi yang kompetitif. Liga Ini sudah banyak berubah. Menurut saya sudah jauh lebih kompetitif ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Karenanya Di Maria berharap tak ada lagi orang-orang yang menganggap Liga Prancis itu paling lemah di antara kompetisi top Eropa yang lain. Karena menurutnya Liga Prancis dan Liga Inggris tak jauh berbeda dan sama-sama memiliki kompetisi yang kompetitif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini