nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukaku Sebut Latihan di Inter Lebih Berat ketimbang Bersama Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 47 2157765 lukaku-sebut-latihan-di-inter-lebih-berat-ketimbang-bersama-man-united-lEtjxl8Rbj.jpg Romelu Lukaku (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkapkan bahwa sesi latihan yang dilakukannya bersama Nerazzurri sangat berat. Lukaku terkejut karena ketika ia masih bermain di Liga Inggris, baik itu bersama Manchester United maupun Everton, ia tidak pernah menjalani sesi latihan seberat di Inter.

Lukaku tidak memungkiri kalau Liga Inggris merupakan liga terberat di dunia karena sangat mengandalkan fisik. Hal ini tentu berbeda dengan Liga Italia yang lebih condong kepada taktik. Akan tetapi dari segi latihan, Lukaku merasa bahwa di Inter fisiknya benar-benar digembleng.

Baca juga: Inter dan Tottenham Temukan Kata Sepakat untuk Transfer Eriksen

“Kita berbicara tentang Liga Inggris, yang secara fisik merupakan liga terberat (di dunia). Akan tetapi, sesi latihan yang dilakukan, tidak ada yang berlatih sekeras kami (di Inter). Tidak pernah. Anda benar-benar berada di tempat paling cocok,” ungkap Lukaku, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (24/1/2020).

“Saya ingat dua minggu pertama ketika saya datang, saya berbicara dengan agen saya dan berkata, ‘Saya banyak menderita dalam pelatihan karena saya tidak pernah melakukan pekerjaan seperti ini.' Tapi (Antonio) Conte selalu ada di sela-sela latihan mendorong setiap pemain untuk melakukan pekerjaan,” lanjut striker 26 tahun itu.

Salah satu alasan Conte memboyong Lukaku pada bursa transfer musim panas 2019 adalah karena striker asal Belgia itu memiliki fisik yang kuat. Menurut Conte, Lukaku akan cocok untuk menghadapi bek-bek di Liga Italia yang dikenal garang.

Hal itu pun terbukti karena Lukaku mampu beradaptasi dengan baik. Saat ini, Lukaku merupakan salah satu striker terbaik di Liga Italia. Tercatat, dari 20 kali penampilannya di Liga Italia musim ini, Lukaku telah melesakkan 14 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini