Klub Indonesia Kerap Disingkirkan Wakil Australia, Bali United Balaskan Dendam?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 51 2153031 klub-indonesia-kerap-disingkirkan-wakil-australia-bali-united-balaskan-dendam-nltZaRzsne.jpg M Rahmat cetak gol Bali United ke gawang Tampines Rovers. (Foto: Laman resmi Bali United)

GIANYAR - Bali United lolos ke Kualifikasi II Liga Champions Asia 2020 setelah menang 5-3 atas wakil Singapura, Tampines Rovers, Selasa 14 Januari 2020 malam WIB. Selanjutnya di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2020, Bali United akan bertandang ke markas Melbourne City (Australia) di AAMI Park, Selasa 21 Januari 2020 sore WIB.

Ini bukanlah yang pertama, wakil Indonesia dipertemukan dengan klub Australia di Kualifikasi II/playoff Liga Champions Asia. Sebelumnya, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta terlebih dulu melakoninya.

Persija Jakarta

(Marko Simic saat dikawal pemain Newcastle Jets)

Persipura sempat bertemu Adelaide United di playoff Liga Champions Asia 2012, atau satu langkah untuk lolos ke fase grup. Hanya saja, Persipura tumbang 0-3 dari Adelaide, dan salah satu gol wakil Australia dicetak Sergio van Dijk, sosok yang sejak 2014 memiliki paspor Indonesia.

BACA JUGA: Profil Melbourne Victory, Lawan Bali United di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2020

Sementara itu, Persija bertemu Newcastle Jets di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019. Saat itu, Persija sanggup menahan Newcastle Jets 1-1 hingga waktu normal 90 menit berakhir. Hanya saja, pada akhirnya Persija tumbang 1-3 setelah Newcastle Jets mencetak dua gol tambahan via aksi Nigel Boogard (101) dan Matther Ridenton (120).

Akibat kekalahan itu, baik Persipura dan Persija gagal lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia. Karena itu, sekarang harapan pencinta sepakbola Tanah Air dibebankan kepada Bali United. Sebab, sudah cukup lama Indonesia tidak memiliki wakil di Liga Champions Asia.

Bali United

(Harapan pencinta sepakbola Tanah Ar tertuju kepada Bali United)

Wakil terakhir Indonesia yang ambil bagian di Liga Champions Asia adalah Arema pada 2011. Saat itu, tergabung di Grup G bersama Jeonbuk Hyundai (Korea Selatan), Cerezo Osaka (Jepang) dan Shandong Luneng (China), Arema terbenam di posisi juru kunci dengan koleksi satu angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini