Traore Dinilai Lebih Merepotkan ketimbang Ronaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 51 2152554 traore-dinilai-lebih-merepotkan-ketimbang-ronaldo-ZfYEjxRIxl.jpg Adama Traore (Foto: Twitter Adama Traore)

NEWCASTLE – Sebuah pernyataan tak biasa diutarakan oleh pemain bertahan Newcastle United, Jetro Willems, soal siapa pemain paling sulit yang pernah dihadapinya. Willems berujar sosok bintang Wolverhampton Wanderes, Adama Traore, sebagai lawan yang lebih merepotkan dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut hingga jadi superstar seperti saat ini, Ronaldo memang menjadi momok bagi setiap pemain bertahan lawan. Dengan kemampuan di atas rata-rata serta ketajamannya, cukup buat para bek yang dihadapi Ronaldo kewalahan.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi tidak bagi seorang Willems. Ya, pemain berpaspor Belanda itu memang pernah berkesempatan menghadapi Ronaldo ketika negaranya melawan Portugal di semifinal UEFA Nations League (UNL) 2019.

Baca Juga: Matuidi: Juventus Kesulitan untuk Curi Tiga Poin dari Markas Roma

Pada pertandingan tersebut, Oranje –julukan Belanda– menyerah 1-2 dari Portugal. Adalah Ronaldo yang berhasil mencetak kedua gol kemenangan Portugal pada pertandingan tersebut. Meski begitu, Willems mengaku tak terlalu dibuat kesulitan untuk bisa memberikan pengawalan kepada Ronaldo.

Mantan pemain Feyenoord tersebut mengaku jauh lebih kerepotan saat berhadapan dengan Traore. Fakta itulah yang membuat Willems menobatkan Traore sebagai lawan tersulit yang pernah dihadapi sepanjang perjalanan kariernya.

“Saya sudah menghadapi sejumlah pemain bagus di sepanjang karier, tetapi tidak ada yang secepat Traore. Dia luar biasa, buas. Tidak hanya cepat, dia juga sangat kuat,” ucap Willems, seperti disadur dari Goal, Selasa (14/1/2020).

Adama Traore

“Dia dikenal sebagai pemain tercepat di sepakbola dan saya sekarang menyadari itu bukan isapan jempol belaka. Saya juga merasa punya kecepatan bagus, setidaknya sebelum menghadapi Traore! Dia sesuatu,” lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Miliki Tubuh Kekar, Adama Traore Dilirik Tim NFL

“Saya pernah menghadapi Ronaldo yang juga cepat, tetapi tidak secepat itu. Tentu saja Ronaldo mempunyai kemampuan istimewa, tetapi terkadang lebih mudah menghadapinya ketimbang lawan yang benar-benar cepat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini