Tertinggal Lebih Dulu, Bintang Timur Balik Hajar Kancil BBK 4-2

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 51 2152028 tertinggal-lebih-dulu-bintang-timur-balik-hajar-kancil-bbk-4-2-GzJiaoYZxm.jpg Bintang Timur Surabaya sukses menang 4-2 atas Kancil BBK Pontianak (Foto: Instagram/Bintang Timur Surabaya)

BOJONEGORO – Bintang Timur Surabaya berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup B Liga Futsal Profesional 2020. Kemenangan 4-2 atas Kancil BBK Pontianak di pertandingan keempat pekan kedua, Minggu (12/1/2020) sore WIB sudah cukup untuk mengamankan posisi tersebut.

Berlaga di GOR Dabonsia, Bojonegoro, Jawa Timur, Kancil BBK mampu unggul lebih dulu pada babak pertama. Dwigol Wahid Setiawan pada 15 menit pertama membuat Bintang Timur yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, harus tertinggal ketika jeda.

Baca juga: SKN FC Hancurkan Cosmo FC di PFL 2020

Strategi counter attack kilat yang diperagakan Kancil BBK Pontianak terlihat merepotkan barisan Bintang Timur Surabaya. Beruntung, tim tuan rumah diperkuat oleh pemain-pemain bintang seperti Ardiansyah Runtuboy dan Andri Kustiawan. Kedua pemain sukses mengantar timnya melakukan balas dendam usai jeda.

Andri Kustiawan lebih dulu menipiskan ketertinggalan di awal babak kedua. Ardiansyah Runtuboy menyamakan skor tidak lama kemudian. Usai gol tersebut, laga berjalan semakin menarik. Tak lama, Sauqy Saud membuat seisi GOR Dabonsia bersorak kegirangan dengan golnya.

Posisi yang berbalik dari unggul menjadi tertinggal tampak memukul mental Kancil BBK Pontianak. Ardiansyah Runtuboy lantas mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut sekaligus memastikan raihan poin penuh buat timnya 4-2.

Kemenangan itu membuat Bintang Timur Surabaya mencatatkan hasil sempurna dari empat pertandingan yang sudah digelar dengan raihan 12 poin. Nilai yang dikoleksi sama dengan SKN FC Kebumen, tetapi Bintang Timur unggul dalam selisih gol yakni surplus 16 berbanding 12. Sedangkan Kancil BBK, harus puas tertahan di peringkat empat dengan nilai enam dari empat laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini