Kalahkan Napoli, Immobile Beri Kado Manis untuk Lazio

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 47 2151913 kalahkan-napoli-immobile-beri-kado-manis-untuk-lazio-OuVFYosIIG.jpg Lazio vs Napoli (Foto: Media Lazio)

ROMA – Lazio memetik kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Napoli dalam giornata ke-19 Liga Italia 2019-2020. Sejak awal laga, pertandingan sebenarnya berlangsung alot. Akan tetapi, Ciro Immobile tampil sebagai pahlawan Lazio di menit-menit akhir pertandingan. Kemenangan ini pun menjadi kado mansi bagi Lazio yang sedang merayakan ulang tahun mereka yang ke-120.

Jalannya Pertandingan:

Baik Lazio maupun Napoli memulai pertandingan dengan berhati-hati. Kedua tim nampak tak ingin kecolongan karena terlalu terburu-buru. Akan tetapi, pada menit kesembilan Napoli memperoleh peluang melalui Arkadiusz Milik. Ia melayangkan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Elseid Hysaj. Akan tetapi, laju bola masih bisa diblok.

Lazio pun bukannya hanya tampil pasif. Ketika mendapat kesempatan, skuad besutan Simone Inzaghi itu tak ragu menyerbu pertahanan Napoli. Seperti yang terjadi di menit ke-12 saat Ciro Immobile melakukan tendangan dari jarak yang cukup dekat dengan gawang. Sayangnya, bola dapat dihentikan.

Lazio vs Napoli

Pertandingan ini bisa dibilang berjalan alot karena kedua kesebalasan bertahan dengan baik. Meski begitu, Lazio sempat mencuri peluang pada menit ke-31. Sergej Milinkovic-Savic memanfaatkan tinggi badannya dan menanduk bola kiriman Luis Alberto. Hanya saja, bola sundulan Savic melambung di atas mistar. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Napoli mencoba langsung menekan. Di menit ke-52 Milik lagi-lagi menebar ancaman. Penyerang asal Polandia itu kembali melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Meski begitu, Thomas Strakosha tampil sigap dan menghentikan laju bola.

Lazio sendiri tentunya tidak tinggal diam. Pada menit ke-68 Biancoceleste membahayakan gawang Napoli lewat tendangan keras Luis Alberto. Akan tetapi, si kulit bundar masih bisa diblok, sehingga papan skor pun tidak berubah.

Kebuntuan baru terpecah di menit ke-84. Adalah Immobile yang membuat publik Stadio Olimpico bersorak-sorai. Striker Italia itu menemukan celah dan meluncurkan tembakan langsung ke gawang Napoli. David Ospina tak mampu membendung laju bola. Lazio pun unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha - Luiz Felipe, Acerbi, Radu - Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Lulic - Caicedo, Immobile.

Cadangan: Proto, Guerrieri, Bastos, Patric, Berisha, Jony, André Anderson, Cataldi, Adekanye, Jorge Silva.

Napoli: Ospina - Hysaj, Di Lorenzo, Manolas, Mario Rui - Fabian Ruiz, Allan, Zielinski - Callejon, Milik, Insigne.

Cadangan: Karnezis, Luperto, Tonelli, Elmas, Daniele, Lozano, Llorente, Gaetano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini