nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadio Mane, si Religius yang Tak Pernah Lewatkan Salat Lima Waktu

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 15:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 11 51 2151789 sadio-mane-si-religius-yang-tak-pernah-lewatkan-salat-lima-waktu-N8RBLcgbKw.jpg Sadio Mane dikenal sebagai muslim yang taat. (Foto: Istimewa)

SADIO Mane memiliki gaji 150 ribu pounds atau sekira Rp2,69 miliar di setiap pekannya. Meski sudah bergelimang harta, pesepakbola 27 tahun itu tidak lantas bermalas-malasan dalam menjalankan ibadahnya sebagai umat muslim.

Mane diketahui sangat menghormati aturan-aturan yang ada dalam agam islam. Dalam pengakuan Mane, ia sama sekali tidak pernah menenggak alkohol dan selalu menjalankan salat lima waktu.

Sadio Mane

“Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam, dan saya juga selalu salat lima waktu,” kata Mane.

BACA JUGA: Sibuk Cari Uang, Sadio Mane Sampai Jarang mandi

Sejak kecil, Mane diajarkan kedua orangtuanya tentang pentingnya menjalankan segala aturan yang ada di agama islam. Hingga sekarang, paham tersebut terus dijalankan Mane. Sebagai tambahan informasi, ayah Mane merupakan seorang imam masjid di Bambali, kampung halaman winger lincah itu di Senegal.

Ketika Mane memutuskan menjadi pesepakbola, sang ayah sempat tidak setuju. Hal itu karena ditakutkan jika menjadi pesepakbola, Mane bisa menjadi lupa kepada tuhannya. Akan tetapi, Mane berhasil menunjukkan kepada sang ayah bahwa dirinya tidak lupa kepada tuhannya meski sudah bergelimang harta.

Infografis Sadio Mane

Bahkan, Mane melakukan langkah mulia. Di Senegal, Mane diketahui membangun sejumlah masjid, sekolah dan rumah sakit. Hal itu dilakukan eks pemain Southampton tersebut untuk membantu masyarakat Senegal yang membutuhkan.

Hanya saja, hingga kini belum diketahui siapa kekasih Mane. Beredar kabar, sedari kecil hingga kini berusia 27 tahun, Mane dilaporkan belum pernah mempunyai kencan atau berpacaran dengan perempuan mana pun di dunia.

Seharusnya dengan segalanya yang telah dimiliki, tidak ada salahnya bagi Mane untuk mengakhiri masa lajangnya, dan kemudian membangun keluarga yang bahagia bersama sosok wanita idaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini