nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saran dari Shin Tae-yong agar Prestasi Sepakbola Indonesia Melonjak

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 51 2151123 saran-dari-shin-tae-yong-agar-prestasi-sepakbola-indonesia-melonjak-MSoVvHGghP.jpg Shin Tae-yong saat diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, siap menjawab tantangan yang diberikan PSSI kepadanya, yakni meningkatkan prestasi sepakbola Tanah Air. Namun, pelatih 50 tahun itu mengaku butuh dukungan dari segala pihak agar prestasi sepakbola Indonesia dapat terdongrak.

PSSI benar-benar serius ingin mengembangkan prestasi sepakbola Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengontrak Tae-yong selama empat tahun atau hingga 31 Desember 2023.

PSSI Perkenalkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Shin Tae Yong

Tae-yong diharapkan dapat membawa Timnas senior Indonesia menjadi kampiun Piala AFF, gelar yang hingga kini tak kunjung didapatkan skuad Garuda. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu diminta PSSI untuk mengantarkan Timnas Indonesia U-19/U-20 melaju jauh saat ambil bagian di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

BACA JUGA: Tangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sadar Dihadapkan dengan Beban Berat

"Bukan juga pemain saja yang bermain baik, lalu semuanya bisa membaik, dan langsung juara. Untuk bisa menang, mulai dari pihak federasi, staf tim, pemain, dan seluruh pelatih harus bersinergi menjadi satu terlebih dahulu," kata Tae-yong mengutip dari Goal, Kamis (9/1/2020).

Jika seluruh elemen di atas bersinergi, prestasi Timnas Indonesia tinggal menunggu waktu saja. Terlebih, potensi besar sebenarnya dimiliki Timnas Indonesia. Terbukti di level Asia Tenggara, Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-22

(Timnas Indonesia U-22 raih perak SEA Games 2019)

Meski tidak diunggulkan, Timnas Indonesia U-22 berhasil membalikkan semua prediksi, termasuk mengalahkan juara bertahan Thailand 2-0 di laga pertama. Sayangnya, musibah yang dialami Timnas Indonesia U-22 di partai puncak, membuat mereka takluk 0-3 dari Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini