Share

Ingin Tantangan Baru, Cannavaro Putuskan Akan Latih Klub Eropa

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 51 2144338 ingin-tantangan-baru-cannavaro-putuskan-akan-latih-klub-eropa-8uxqoRKJXC.jpg Fabio Cannavaro. (Foto: Twitter Cannavaro)

GUANGZHOU – Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro, mengaku ingin mencari tantangan baru di dunia kepelatihan. Tantangan tersebut diakuinya bisa saja ia dapatkan andai kata dirinya pindah dan melatih klub yang tampil di kompetisi Eropa.

Karena keinginan tersebut, Cannavaro saat ini memiliki keinginan untuk segera mengakhiri masa kerjanya di Evergrande dan langsung melatih klub di Eropa. Cannavaro merasa pengalamannya bertahun-tahun melatih di Liga China sudah cukup untuk dijadikan modal untuk menangani klub asal Eropa.

Baca Juga: Salzburg Sindir Liverpool yang Sudah Curi Tiga Pemain Jebolan Mereka

Fabio Cannavaro

“Tujuan saya adalah menemukan jalan untuk kembali (melatih) di Eropa. Untuk membandingkan kemampuan saya dengan orang-orang besar di sana. Tapi saya harus siap dan karenanya saya mencari pengalaman di sini (Liga China),” kata Cannavaro, dilansir dari Football Italia, Jumat (20/12/2019).

“Saya saat ini sedang magang (di Liga China). Saya dapat B di China, saya berhasil mempromosikan tim dan ke Liga Champions (di China). Dari situ saya sudah siap berjuang untuk memenangkan sesuatu,” tambahnya.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Sepakbola China berbeda, di mana Anda tidak memiliki intensitas dan teknik yang sama seperti saat Anda temukan di Eropa,” lanjutnya.

Fabio Cannavaro

Berdasarkan pengalaman bersama Evergrande itulah yang pada akhirnya membuat Cannavaro percaya diri dirinya mampu bersaing di level Eropa. Kendati begitu, kontrak Cannvaro sendiri baru akan berakhir pada November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini