Ketum PSSI Minta Jokowi Berikan Pekerjaan Tetap untuk Mantan Pesepakbola

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 51 2142417 ketum-pssi-minta-jokowi-berikan-pekerjaan-tetap-untuk-mantan-pesepakbola-0P3HAt1C4D.jpeg Iwan Bule berharap Presiden Jokowi bisa memenuhi permintaannya (Foto: PSSI)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, alias Iwan Bule meminta agar para mantan pemain, mantan pelatih, hingga mantan wasit bisa mendapatkan pekerjaan tetap usai pensiun dari sepak bola. Hal itu disampaikan ketika bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). 

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule menyingung soal penerbitan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia. Ia berharap Kementerian Tenaga Kerja dapat memberikan lapangan pekerjaan setelah para pelaku sepakbola itu pensiun dari aktivitasnya. 

Pemain Timnas Indonesia (Foto: FA Malaysia)

Baca juga: Terima Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jokowi Minta PSSI Berbenah

"Kami menyampaikan memohon kepada Presiden terkait impres tersebut. Dan kami meminta kerja sama tambahan pertama dengan Menteri Pariwisata, berkaitan dengan reservasi yang nanti akan disiapkan infrastruktur bola, kemudian Menteri Tenaga Kerja," sambung Iwan Bule.

"Kami meminta kepada beliau memohon agar bisa para mantan pemain, main wasit, mantan pelatih bisa ada pekerjaan tetap apabila nanti mereka sudah purna berada di lingkungan persepakbolaan," tambahnya.

Ketum PSSI periode 2019-2023 itu menyampaikan, saat ini masih banyak mantan pemain, mantan wasit, hingga mantan pelatih yang hidupnya tidak layak usai gantung sepatu. "Dan menjadi perhatian beliau (Presiden) tadi," tambahnya.

Iwan Bule juga menyampaikan keinginannya untuk membangun kantor PSSI. Ia pun menyampaikan bahwa pembangunan kantor tersebut tetap berada di Jakarta.

"Saya minta beliau, Menteri ATR dan beliau menyampaikan supaya koordinasi dengan Menpora dari pada kantornya juga," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini