nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napoli Resmi Tunjuk Gennaro Gattuso sebagai Pelatih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 02:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 47 2140888 napoli-resmi-tunjuk-gennaro-gattuso-sebagai-pelatih-h2fUqw2yOU.jpg Gennaro Gattuso ditunjuk Manajemen Napoli untuk menggantikan Carlo Ancelotti (Foto: Napoli)

NAPLES – Teka-teki mengenai suksesor Carlo Ancelotti di Napoli akhirnya terjawab. Manajemen I Partenopei menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih hingga akhir musim 2019-2020. Sang allenatore anyar pun langsung memimpin jalannya latihan.

Seperti diberitakan, Manajemen Napoli memecat Carlo Ancelotti meski yang bersangkutan berhasil meloloskan klub ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. Hubungan yang tidak harmonis dengan Presiden Aurelio De Laurentiis (ADL) disinyalir menjadi penyebab utama pemecatan tersebut.

Gennaro Gattuso memimpin sesi latihan Napoli (Foto: Napoli)

Baca juga: Pecat Ancelotti, Napoli Segera Tunjuk Gattuso sebagai Pelatih

Kabar mengenai penunjukkan Gennaro Gattuso sebenarnya sudah berhembus ketika ADL mengumumkan kedatangan pria berjuluk Rhino itu di Kota Naples. Tak berapa lama, sang pelatih anyar langsung diperkenalkan dan mengikuti konferensi pers.

“Sebuah keputusan yang mudah. Napoli sudah menjadi klub terdepan di Italia dan Eropa selama bertahun-tahun. Mereka sedang melalui masa sulit sekarang. Para pemain di sini, 90% di antaranya paham tentang sepakbola yang saya inginkan,” papar Gennaro Gattuso, dikutip dari Football Italia, Kamis (12/12/2019).

“Saya ingin bercerita kepada Carlo semalam, tetapi saya tahu dia sedang bersama keluarganya. Beberapa hari terakhir tidak berlangsung mudah buat saya karena tahu harus mengklarifikasi keadaan yang sebenarnya kepada Carlo,” sambung pelatih berusia 41 tahun itu.

Gennaro Gattuso mengikuti konferensi pers dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (Foto: Napoli)

Dalam kesempatan yang sama, Aurelio De Laurentiis menyambut baik kedatangan Gennaro Gattuso. Pria asal Italia itu juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan kerja keras Carlo Ancelotti selama 18 bulan menukangi Napoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini