Indra Sjafri Matangkan Persiapan Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 51 2133615 indra-sjafri-matangkan-persiapan-timnas-indonesia-u-22-jelang-lawan-thailand-AKrFRZL1HO.jpeg Indra Sjafri (Foto: Laman resmi PSSI)

MANILA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku tengah mematangkan persiapan skuadnya jelang menghadapi Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2019. Indra mengatakan tengah menyusun strategi khusus untuk melawan Thailand yang aan berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Selasa 26 November 2019.

Demi mematangkan strategi tersebut pun, Indra telah mempelajari video permainan dan mencoba cari celah dari kelemahan Thailand. Namun begitu, Indra pun mengatakan sudah mengetahui kekuatan lawan yang akan ia antisipasi pada laga nanti.

Timnas Indonesia U-22

Karena itu, pada sesi latihan yang berlangsung hari ini, (23/11/2019) pagi WIB, Indra lebih fokus untuk mematangkan permainan dalam mengantisipasi kekuatan calon lawannya. Sistem latihan ini pun akan dimatangkan oleh Indra hingga menyentuh hari pertandingan pada pekan depan.

Baca juga Indra Sjafri Puji Kualitas Lapangan Stadion Rizal Memoriam

“Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka. Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan,” ungkap Indra, mengutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (23/11/2019).

Sementara itu, Indra juga mengatakan kondisi fisiki para pemiannya cukup baik dan tak bermasalah. Bahkan di luar lapangan, para pemainnya juga menjalani latihan ringan untuk menjaga stamina mereka. Pola latihan pun disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Timnas Indonesia U-22

“Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kita jaga kebugaran mereka,” pungkas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini