nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suporter Indonesia Diserang di Malaysia, PSSI Bakal Tempuh Jalur Hukum

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 06:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 51 2132995 suporter-indonesia-diserang-di-malaysia-pssi-bakal-tempuh-jalur-hukum-z1aW4g7XS2.jpg Logo PSSI. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan siap membawa kasus penyerangan suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Stadion Bukit Jalil pada Selasa 19 November 2019 ke jalur hukum. Ia mengatakan PSSI sangat tak terima dengan sikap yang dilakukan oleh para pendukung Malaysia di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut.

Bahkan PSSI sangat mengutuk aksi penyerangan yang dilakukan beberapa oknum pendukung Malaysia dikala suporter Timnas Indonesia sedang mendukung sang Garuda di markas Harimau Malaya –julukan Malaysia– tersebut. Karena tak terima itulah akhirnya PSSI berniat melaporkan Malaysia ke jalur hukum.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Tiba di Manila dengan Selamat

Suasana laga Malaysia vs Timnas Indonesia

“Kami untuk hal-hal demikian serahkan secara hukum. Jangan kita mengomentari ini di depan publik. Pasti kami mengutuk hal demikian (tindakan anarkis suporter). Pasti kami akan tindak lanjut tapi itu bukan yang kami jadi berperang di media," ucap Ratu, dikutip dari Goal Indonesia, Jumat (22/11/2019).

Penyerangan terhadap pendukung Timnas Indonesia yang dimaksud Ratu sendiri adalah terkait dilemparnya flare dari kerumunan suporter Malaysia ke tribun penonton Warga Negara Indonesia (WNI). Tak hanya itu saja, di luar stadion pun pendukung Timnas Indonesia juga mendapatkan perlakuan yang tak etis lantaran dirazia oleh suporter Malaysia.

Ratu Tisha Destria

Parahnya lagi, sehari sebelum pertandingan, ada pendukung Timnas Indonesia yang habis dipukuli oleh para suporter Malaysia. Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia pun sudah mengonfirmasikan bahwa kejadian pemukulan dan pengeroyokan itu benar adanya. Jadi, mungkin semua alasan itulah yang membuat PSSI akhirnya memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke jalur hukum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini